Bupati Bener Meriah Undurkan Diri Dari Jabatannya

Analisisnews.com
Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi dalam sebuah kegiatan.

REDELONG – Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk. H. Sarkawi dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pemimpin nomor satu di Bener Meriah.

Statement tersebut disampaikan Abuya saat sambutan sebelum shalat Idul Fitri di masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah pada Ahad, (24/5/2020).

Kabag. Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi membenarkan statement apa yang disampaikan oleh Abuya Sarkawi.

“Pernyataan tersebut benar dari Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah. Terima kasih,” kata Wahidi, kepada media ini.

Pengunduran diri tersebut dikarenakan karena faktor kesehatan Abuya Sarkawi yang kabarnya semakin memburuk, yang saat ini sakit pada bagian tulang belakang.

Sebelumnya tambah Wahidi, sudah melakukan pengobatan di dalam dan luar Negeri, namun belum menunjukan perubahan yang signifikan.

“Maka pada saat ini beliau ingin fokus berobat sembari mengurus Pesantren yg beliau miliki,” kata Wahidi.

Selain berobat, beliau juga telah melakukan do’a khusus untuk kesehatan beliau yang telah dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan lalu.

Jabatannya tersebut, tambah Wahidi, secara lisan telah disampaikan kepada Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan proses administrasi akan diproses setelah masuk kerja ‘Idul Fitri.

Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau resmi disetujui oleh Pejabat yg berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati.

Untuk kesembuhan Abuya, beliau juga mohon do’a untuk kesembuhannya sekaligus meminta maaf kepada seluruh Masyarakat kabupaten Bener Meriah.

“Bila mungkin dalam kepemimpinannya sebagai wakil Bupati dan Bupati ada hal yang belum terpenuhi, menyinggung perasaan dan sebagainya. Kita berdo’a bersama untuk kebaikan bener meriah dan untuk kebaikan kita semua,” demikian Wahidi. (Rel/Jun)