Dokter Ismuha Resmi Jabat Direktur RSUDTP Abdya


Foto:  analisisnews.com/agus
DILANTIK: Sekda Abdya Drs Thamrin melantik pejabat eselon III dan IV di aula BKPSDM Abdya, Kamis (28/5/2020)

BLANGPIDIE-Dokter Ismail Muhammad SPB atau yang kerap disapa Ismuha Kamis (28/5/2020) resmi dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah  Tengku Peukan (RSUDTP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Ismuha dilantik sebagai orang nomor satu di rumah sakit kebanggaan masyarakat Abdya itu menggantikan dokter Adi Arulan Munda yang dimutasi menjadi dokter umum pada Puskesmas Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan.

Pergantian direktur RSUDTP Abdya itu berbarengan dengan tiga pejabat administrator lainnya atau setingkat eselon III di aula kantor BKPSDM Abdya. Tiga pejabat administrator lainnya itu yakni Sukardi SKep dilantik menjadi Kabid Penunjang Medis RSUDTP menggantikan Ns Azhari Skep yang dipindah tugas menjadi pelaksana pada Puskesmas Kuala Batee. Sebelum menjadi Kabid Penunjang Medis, Sukardi merupakan Kabid Prasarana dan Sarana pada Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) setempat.

Ridha Sadri ST MT dilantik menjadi Kabid Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) menggantikan Arif Irfan ST yang dimutasi menjadi staf pada Dinas Perhubungan Abdya. Samsuar Rustam SH dilantik menjadi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Sebelumnya Samsuar merupakan Kasubbag Rumah Tangga pada Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Abdya.

Mereka dilantik bedasarkan Surat Keputusan Bupati Abdya nomor BKPSDM.821.23/123/2020, BKPSDM.821.23/125/2020 dan BKPSDM.821.23/126/2020 tanggal 26 Mei 2020 yang dipimpin langsung Sekda Abdya Drs Thamrin. Selain pejabat eselon III, dua pejabat setingkat pengawas atau eselon IV lainnya juga terkena gelombang mutasi yakni Rizwan AMR dilantik menjadi Pj Kasi Informasi Pemasaran Sosial dan Upaya Rujukan pada RSUTP Abdya menggantikan Dede Arwin SST yang  pindah menjadi staf di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4). Sedangkan Darma Musliandi MST dilantik menjadi Kasi Perumahan pada Dinas Perkim Abdya.

Sekda Abdya Drs Thamrin dalam kesempatan itu mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pergunakan  jabatan itu dengan baik, jangan disalahgunakan sehingga akan terjerumus ke dalam jalur yang salah. Untuk itu, marilah sama-sama bekerja dan meningkatkan etos kerja demi pembangunan Abdya yang lebih baik.

Menurutnya, mutasi merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi ditengah pemerintahan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi tidak perlu heran kalau mereka yang dulunya staf bisa menjadi mendapatkan amanah yang baru. Prosesi mutasi sejumlah pejabat itu terpantau mengikuti protokoler pencegahan kesehatan Covid-19. Para pejabat yang dilantik tetap menggunakan masker dan menjaga jarak setiap individu. (ag)