Gampong Tibang Salurkan BLT-DD

Penyerahan BLT-DD Kepada penerima manfaat di Gampong Tibang, Banda Aceh. (Analisisnews.com/Sulaiman)

BANDA ACEH – Sebanyak 121 warga Gampong (Desa) Tibang Kecamatan Syiah Kuala kota Banda Aceh mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama Tahun 2020. Pembagian bantuan warga terdampak Covid-19 ini berlangsung di Gampong setempat, Jumat (29/5/2020)

Penyerahan BLT-DD turut dihadiri Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan, Kapolsek Syiah Kuala, Danramil Syiah Kuala dan sejumlah tokoh lainnya. Secara simbolis, BLT-DD dimaksud diserahkan, Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan didampingi Keuchik Tibang, Baharuddin di halaman kantor desa Gampong Tibang.

Keuchik (Kepala Desa) Gampong Tibang, Baharuddin mengatakan, penyaluran BLT-DD dilakukan untuk membantu warga yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.   “Hari ini ada yang menerima bantuan lansung tunai, untuk membantu pada masa pandemi Covid-19,” katanya. 

Baharuddin berharap kepada masyarakat yang telah menerima BLT-DD, dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Selain itu, masyarakat diharapkan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Selain bidang kesehatan, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi aspek kehidupan masyarakat, baik sosial maupun ekonomi. Sehingga wabah ini, berdampak bagi warga termasuk di Gampong Tibang. (sm)