Talk Show Peringatan HUT SATRIA ke-12

Sekretaris PD Satria Aceh, Mahfudz Y Loethan (kanan) saat menjadi narasumber Talk Show dalam rangka memperingati HUT SATRIA-12 di salah satu stasiun radio di Banda Aceh, Sabtu(30/5/2020).

BANDA ACEH – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) ke-12, yang jatuh tepat pada hari Sabtu 30 Mei 2020, Pengurus Daerah (PD) Satria Aceh,  menggelar kegiatan Talk show radio interaktif disalah satu radio swasta di Banda Aceh.

Hadir menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah, Sekretaris PD Satria Aceh, Mahfudz Y Loethan, yang didampingi beberapa pengurus lainnya.

Dia menyebutkan, Organisasi SATRIA merupakan sayap Partai Gerindra, yang didirikan  pada 30 Mei 2008, yang sebelumnya merupakan Satgas dari partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Seiring perjalanan waktu, dimana partai diharuskan mempunyai sayap, maka SATRIA akhirnya berdiri sebagai underbow perdana Partai Gerindra, Satria sendiri merupakan sayap partai yang pertama dilahirkan oleh partai Gerindra” Terang Mahfudz.

Dalam perjalanan keselarasan politiknya, Satria mengikuti semua instruksi dari Partai Gerindra sebagai induk, sehingga setiap kebijakan partai tentu harus diamankan dan dijalankannya.

Disinggung tentang keberadaan untuk meningkatkan  pengetahuan kader dan relawannya, Mahfudz menyebutkan, kapasitas SDM sebagai volunterr, tentu harus terus di update, apalagi dimasa pendemi Covid 19 ini, karena sebagai relawan, kita juga harus dibekali dengan keilmuan lain, tidak  hanya terkait dengan kebencanaan semata, tapi juga general knowledge  lainya” Tambahnya.

Dibagian lain, Satria Aceh juga mengapresiasi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh, dalam hal ini Plt Gubernur Aceh, tentang pelaksanaan kegiatan belajar di rumah, yang diperpanjang kembali durasinya sampai dengan 20 Juni 2020.

Instruksi tersebut dikeluarkan dalam rangka pencegahan dan antisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh

“Kita menghibau pada orang tua murid, supaya berkomitmen dalam menjaga dan mengawasi anak anak mereka, selama proses belajar di rumah, yang kembali ditambahkan ini, supaya tidak malah membiarkan anaknya berkeliaran diluar rumah dan menjadikan proses belajar dirumah ini, seperti liburan panjang dan menghabiskan waktu untuk belajar hanya sedikit saja. Peran sebagai orang tua, diharapkan sangat maksimal disini” Kata Mahfudz

Sementara itu, Ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Ir H TA Khalid MM, yang juga ketua Dewan Pembina PD Satria Aceh, mengharapkan keberadaan sayap Satria, bisa menjadi penompang untuk menerbangkan partai Gerindra, tumbuh lebih besar lagi dimasa yang akan datang.

“Semua sayap di partai Gerindra adalah inkubator untuk melahirkan pejuang politik di partai ini, Organisasi sayap adalah wadah untuk berbagi kesempatan bagi kader baru Gerindra, belajar mempertajam kemampuan keorganisasian dan memperdalam  pengetahuan, tentang nilai nilai luhur manifesto perjuangan partai Gerindra ini” Sebut anggota komisi IV DPRI Ini.

TA Khalid berharap, diusianya yang ke 12 tahun, Satria diamanahkan untuk mampu melahirkan banyak figur dan kader kader terbaiknya, untuk berjuang dan bergerak dalam perjuangan Partai Gerakan Indonesia Raya  ini kedepan. (rel/b)