Bupati Tunjuk Liza Marfandi Sebagai Plt Kadis Sosial Abdya

Bupati Abdya Tunjuk Lima Pejabat Jadi Plt
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH

BLANGPIDIE-Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH secara resmi menunjuk Liza Marfandi, SSTP sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial) kabupaten setempat. Penunjukan Liza Marfandi tersebut berdasarkan surat perintah Bupati Abdya nomor BKPSDM.875.1/28/2020 menggantikan posisi yang ditinggalkan Ikhwansyah TA SH pasca menggundurkan diri beberapa waktu lantaran faktor kesehatan.

Kepala Bagian Kominfo, Persandian dan Protokol Setdakab Abdya Mawardi, SH, Rabu (3/6/2020) membenarkan perihal penunjukan Plt Kadis Sosial oleh bupati dimaksud. Ikhwansyah TA SH mengundurkan diri dari jabatan Kadis Sosial murni karena faktor kesehatan dan tanpa adanya tekanan, intervensi ataupun paksaan dari pihak lain. Disebabkan faktor tersebut yang bersangkutan mengajukan surat pengunduran diri ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Pengajuan pengundurannya dari jabatan eselon II mendapat respon dari bupati dan mengabulkan permohonan yang diajukan.

“Pak Bupati telah mengeluarkan surat perintah terkait Plt Kadis Sosial. Hal tersebut mengingat jabatan Kadis telah beberapa hari kosong dan harus segera diisi,” ujarnya.

Sebelumnya, pasca mundurnya Ikhwansyah TA SH dari jabatan, mencuat beberapa nama yang sempat digadang-gadangkan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II itu. Seperti Amri AR ST yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Baitul Mal Abdya, Liza Marfandi SSTP yang merupakan mantan Kepala Bappeda Abdya, Muhammad Ali SPd yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Abdya dan Nazaruddin SPd MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP dan WH Abdya. Namun hal itu langsung dijawab oleh Bupati Abdya dengan menunjuk Liza Marfandi, SSTP sebagai Plt Kadis Sosial berdasarkan surat perintah nomor BKPSDM.875.1/28/2020.(ag)