Solidaritas Mahasiswa Peduli Abdya Bantu Korban Kebakaran


Foto : analisisnews.com/agus
BANTUAN: Solidaritas Mahasiswa Peduli Abdya, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Krueng Pantoe, Kecamatan Kuala Batee, Selasa (2/6/2020).

BLANGPIDIE-Solidaritas mahasiswa peduli Aceh Barat Daya (Abdya) gabungan dari sejumlah organisasi seperti Hipelmabdya, Ippelmakuba, Forkasgemabdya Babah Roet, Fordya Blangpidie, Himapess Suak Setia, Opi Abdya dan Sapma PP Abdya, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Krueng Pantoe, Kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat.

Koordinator Solidaritas Mahasiswa Peduli Abdya, Reza Kharisma, Rabu (3/6/2020) mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian dari mahasiswa Abdya, untuk membantu dan meringankan beban korban kebakaran dan telah disalurkan pada Selasa (2/6/2020) sore kemarin. Bantuan dimaksud merupakan sumbangan para hamba Allah SWT, yang diperoleh dari penggalangan dana yang digelar para mahasiswa gabungan di beberapa lokasi berbeda.

“Penggalangan dana kami lakukan selama dua hari, di depan lokasi kebakaran, kawasan Pasar Babahrot dan di seputaran Kota Blangpidie. Selain melakukan penggalangan dana di jalan, kami  juga membuka donasi via rekening,” paparnya.

Ditambahkan, bantuan dari  masyarakat itu, selain diserahkan dalam bentuk uang tunai, juga diserahkan langsung kepada korban dalam bentuk peralatan untuk Ilmuddin agar kembali melanjutkan usaha warungnya. Seperti kulkas, kompor gas, piring, gelas, sendok, pisau, kursi, dan perlengkapan yang lain. Sedangkan untuk Firdaus B yang juga menjadi korban kabakaran, bantuan diserahkan dalam bentuk material, untuk memperbaik kios, serta membayar ongkos tukang, dalam merehab kios yang terbakar sampai selesai.

Seperti diketahui, musibah kebakaran di desa Krueng Pantoe pada rabu malam (27/5/2020) lalu, menghanguskan rumah sekaligus tempat usaha milik Ilmuddin, warga Desa Krueng Pantoe, Kecamatan Kuala Batee.Ilmuddin dalam kesehariannya menafkahi keluarga dengan membuka usaha berjualan makan dan minuman. Akibat kejadian kebakaran itu, dia tidak memiliki tempat tinggal sekaligus tempat usahanya. Musibah itu juga mneghanguskan bangunan kios milik Firdaus B. (ag)