Brimob Polda Aceh, Semprot Disinfektan di Abdya


Foto : analisisnews.com/agus
DISINFEKTAN: Armada water canon Sat Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor, melakukan penyemprotan disinfektan, di kawasan pasar Blangpidie, pusat kota dan jalan nasional, Abdya Sabtu (6/6/2020).

BLANGPIDIE- Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Sabtu (6/6/2020), melakukan penyemprotan disinfektan, di kawasan pasar Blangpidie, pusat kota dan jalan nasional di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Penyemprotan menjelang  new normal itu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), yang sudah menjadi pandemi nasional hingga dunia. Penyemprotan dipimpin langsung oleh Danki 3 Batalyon C Brimob Iptu Nurdin S. Sos. Didampingi sejumlah personil Polres Abdya, personil TNI Kodim 0110 Abdya, serta pihak BPBK Abdya.

Iptu Nurdin S. Sos mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan yang dilakukan Sat Brimob hari itu, yakni di pusat pasar dan pertokoan, serta jalan nasional lintas Meulaboh-Tapak Tuan.  Kegiatan ini merupakan bentuk bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat, dalam mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Giat ini akan terus  dilaksanakan secara rutin dan berkala, sampai berakhirnya wabah corona.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan satuannya hari itu, juga sengaja dilaksanakan dalam rangka menyambut masa new normal. Terkait hal itu dia menghimbau kepada masyarakat, supaya mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, dalam menghadapi masa new normal, untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu menjaga kebersihan diri, dengan mencuci tangan sesering mungkin.(ag)