Gadis Asal Pijay Ditemukan Pingsan Di Abdya


Foto : analisisnews.com/agus
PINGSAN: Gadis asal Kabupaten Pijay, Darmawati yang ditemukan pingsan di pinggir jalan nasional Abdya, saat dibawa ke rumah salah satu warga Kecamatan Babahrot, Rabu (10/6) lalu.

BLANGPIDIE-Darmawati (21), warga Desa Jurong Teungoh, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, ditemukan dalam kondisi pingsan, di kawasan pinggir jalan nasional lintas Blangpidie-Meulaboh, tepatnya di Desa Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Gadis dimaksud pertama sekali ditemukan salah seorang warga yang melintas. Mengetahui adanya seorang gadis tergeletak tak sadarkan diri, warga tersebut langsung melaporkan pada warga lainnya. Pasca mendapat informasi itu, sejumlah warga langsung membawa gadis itu ke salah satu rumah warga terdekat, untuk diberikan pertolongan. Tak berselang lama, pihak Puskesmas Babahtot menjemput gadis itu untuk diberikan perawatan medis.

Kepala Puskesmas Babahrot Firdaus SKM mengatakan, terkait keberadaan gadis itu, pihaknya telah menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Pijay, diteruskan kepada pihak keluarga si gadis yang berada di Pijay. Dari keterangan pihak keluarga gadis katanya, Darmawati diketahui mengalami gangguan jiwa. Menurutnya, pihak keluarga juga tidak menyangka, jika Darmawati bisa sampai ke Abdya.

“Untuk saat ini keluarga Darmawati tidak bisa untuk menjemputnya, lantaran terkendala biaya transportasi. Menurut keluarganya, yang bersangkutan sudah empat kali dirawat di rumah sakit jiwa,” pungkasnya.(ag)