Meriahkan HUT Bhayangkara ke-74, Polres Abdya Gelar Donor Darah



Foto: analisisnews.com/agus
DONOR DARAH: Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Senin (22/6/2020) mendonorkan darahnya dalam kegiatan bhakti kesehatan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74.
                             

BLANGPIDIE-Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (22/6/2020) menggelar bhakti kesehatan donor darah yang melibatkan seluruh personel, Bhayangkari Polres, personel Kodim 0110/Abdya, personel Satpol PP, Dinas Perhubungan serta unsur terkait lainnya.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK usai kegiatan dimaksud mengatakan, giat donor darah tersebut digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (UTD RSUTP) Abdya ini juga dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74.

“Giat ini dilakukan untuk mengajak seluruh keluarga besar Polres Abdya agar lebih peduli kepada masyarakat. Terutama terkait donor darah dimana saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut,”  terangnya.

Menurutnya, setiap tetes darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ditargetkan untuk membantu kekurangan darah pasien. Kegiatan ini dipilih karena darah merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Rasa peduli itu harus kuat, karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalain hubungan baik antara polri dengan masyarakat. Tidak hanya anggota Polres, bahkan Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK, Waka Polres Kompol Zainuddin, sejumlah pejabat polres termasuk Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap dengan adanya donor darah bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi yang membutuhkan. Kedepannya kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan, karena Polri ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya donor darah, sejumlah kegiatan lain seperti bantuan untuk warakauri, bhakti sosial membersihkan masjid dan giat lainnya juga tetap dilakukan.

Memasuki usia ke 74, Korps Bahayangkara Polres Abdya berkomitmen untuk terus mengaplikasikan program prioritas untuk menjadi insan Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya. Akan hal itu dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh  masyarakat Abdya yang telah menjadi mitra polisi dalam menciptakan keamanan di Abdya.  Sebab, tugas polisi bukan hanya menangani kriminalitas saja, akan tetapi juga memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga masyarakat akan mendapatkan pelindungan dengan baik, termasuk dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

“Polisi tetap menjaga  nilai-nilai kebhinnekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bertindak dengan profesional serta memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya di Abdya,” pungkasnya. (ag)