Danrem 011/Lilawangsa dan Istri Dipeusejuk

Danrem 011/Lilawangsa dan Istri Dipeusejuk

LHOKSEUMAWE- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Yova Baskoro dipeusejuk (ditepungtawari) oleh Tgk. H. Muhammad Ishak ( Abon cot Tarom ) Ulama Bireuen, di Pendopo Bupati Bireuen, Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (7/7).

Sebelumnya ke Kota Bireuen Danrem 011/Lilawangsa melakukan kunjungan dan  tatap muka dengan keluarga besar Kodim 0111/Bireuen dan dilanjutkan temu ramah dengan Forkopimda, SKPD, Tomas, Toga,Toda Kabupaten Bireuen.

Dalam acara tersebut, Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Danrem 011/Lilawangsa dan Ibu Ketua Persit KCK Rem 011/Lilawangsa beserta rombongan di Kabupaten Bireuen.

Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan, karena di tengah kesibukan dan tugas keseharian yang cukup padat untuk bersilaturahim dengan jajaran pemerintah kabupaten Bireuen khususnya.

“Kunjungan ini menjadi momentum perekat tali persaudaraan dan meningkatkan suasana kondusif di Kabupaten Bireuen, mudah-mudahan kondisi sebagaimana yang kita rasakan sekarang ini dapat terus terpelihara dan terbina dengan baik dan lancar,”ujarnya.

Selain itu, Bupati menceritakan tentang sejarah Kabupaten Bireuen, yang termasuk salah satu Kabupaten yang bersejarah bagi Bangsa ini, karena pernah ditetapkan sebagai Ibu Kota RI ketiga pada tanggal 18 Juni 1948.

“Mengapa Kabupaten Bireuen dijuluki sebagai Kota Juang, karena Bireuen pernah menjadi tempat perjuangan Presiden Sukarno, yang berdomisili di Desa Juli Keude Dua, Kabupaten Bireuen, ini dulu pernah terjadi disini Pak Danrem,” sebut Bupati.

Danrem 011/ LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan kepadanya dan keluarga dalam acara tersebut.”Maaf Pak Bupati, saya baru bisa hadir di Kabupaten Bireuen ini, setelah dua minggu bertugas di Loksumawe, mendapat amanah menjadi Danrem 011/Lilawangsa. Inilah kali pertama saya bertugas di Bumi Serambi Mekah. Saya juga malah baru tahu, bahwa Kabupaten Bireuen ini ternyata punya peran yang besar dalam perjuangan Bangsa Indonesia, sehingga dijuluki Kota Juang. Untuk itulah saya akan sering-sering datang kesini Pak Bupati, agar dapat mempelajari sejarah dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Bireuen,” tandasnya. (ad)