Pasar Rakyat Jelang Idul Adha, Disambut Baik Masyarakat Aceh Besar

PASAR RAKYAT – Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi didampingi Kadiskop UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar Darmansyah ST dan pejabat terkait lainnya secara simbolis menyerahkan sembako yang dibeli masyarakat dalam kegiatan  Pasar Rakyat di kompleks Kantor Camat Kota Jantho, Senin (20/7/2020). (Foto: Humas Pemkab Aceh Besar)

KOTA JANTHO – Ratusan warga Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar menyambut antusias pelaksanaan Pasar Rakyat/Operasi Pasar yang digelar oleh Dinas Perindag Aceh, Bulog Aceh, dan Pemkab Aceh Besar di halaman Kantor Camat Kota Jantho, Senin (20/7/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Perindag Aceh Ir Mohd Tanwier MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kadis Pangan Aceh Besar Ir Fuadi Ahmad, pejabat dari Bulog Divre Aceh Irsan Nasution, Muspika Kota Jantho, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kadis Perindag Aceh Ir Mohd Tanwier MM mengungkapkan, melalui pelaksanaan Pasar Rakyat/Operasi Pasar tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H. “Alhamdulillah, kegiatan ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Aceh Besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar Darmansyah ST melaporkan, pelaksanaan Pasar Rakyat/Operasi Pasar tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Adapun barang yang disubsidi  dalam kegiatan  pasar rakyat/operasi pasar tersebut meliputi beras 10 Kg seharga Rp 85.000, gula 2 Kg dengan harga Rp 19.000, Bimoli spesial 2 liter dijual dengan harga Rp 24.000, tepung 1 Kg dengan harga Rp 8.000, dan telur ayam 1 papan dijual Rp 40.000. “Untuk Kecamatan Kota Jantho, disediakan 500 paket,” jelas Darmansyah ST.

Dia menambahkan, selain di Kecamatan Kota Jantho, Pasar Rakyat/Operasi Pasar di Aceh Besar juga akan digelar di Kecamatan Kuta Cot Glie pada Selasa (21/7/2020), Kecamatan Darussalam pada Rabu (22/7/2020), dan Kecamatan Lhoknga pada Kamis (23/7/2020). Pasar rakyat tersebut dijadwalkan mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Rahmat, salah seorang warga menyatakan, kegiatan Pasar Rakyat/Operasi Pasar tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang sebentar lagi akan tiba. Warga berharap, kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan setiap tahun di berbagai kecamatan sehingga dapat  membantu masyarakat dengan menyediakan berbagai sembako dengan harga lebih murah dibandingkan yang dijual di pasar. “Kami masyarakat sangat menyambut baik kegiatan Pasar Rakyat seperti ini,” pungkas Rahmat. (rel/b)