Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Semprot Disinfektan di Abdya


Foto: analisisnews.com/agus
DISINFEKTAN: Satu unit mobil armored water canon milik Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh di Kuala, Nagan Raya melakukan penyemprotan disinfektan di pusat kota Blangpidie, Senin (27/7/2020)

BLANGPIDIE-Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh di Kuala, Nagan Raya, Senin (27/7/2020) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan menggunakan satu unit mobil armored water canon (AWC) dibantu armada pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) kabupaten setempat.

Wadanki 3 Batalyon C Polopor Sat Brimob, Ipda Munawir HRD mengatakan, upaya penyemprotan disinfektan itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sehingga penyemprotan terus dilakukan secara bertahap dengan target lokasi fasilitas umum dan kawasan jalan raya. Seperti di kawasan jalan pasar kota Blangpidie, rumah sakit dan sejumlah kawasan pemukiman penduduk hingga ke Komplek Pelabuhan PPI Ujung Serangga Susoh.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan sebagai upaya Brimob Polda Aceh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain di Abdya, kegiatan seperti ini juga dilakukan di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya. Berbagai upaya dilakukan Brimob demi mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 ini, agar virus yang sudah banyak menelan korban jiwa itu bisa cepat berakhir.

“Target penyemprotan adalah pusat keramaian seperti pasar yang sering dikunjungi warga, pemukiman padat penduduk, kompleks pelabuhan dan juga rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Amiruddin mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Abdya. Menurutnya, kegiatan itu merupakan wujud nyata bhakti Brimob dan Tim Gugus Tugas untuk masyarakat.  Penyemprotan disinfektan ini juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) mendatang. Akan hal itu pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan, agar penyebaran virus dimaksud dapat diminimalisir.

“Tetap mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin,” imbuhnya.(ag)