Hendro Saky dan Akhiruddin Pimpin JMSI Aceh

Foto bersama usai rapat pleno penetapan pengurus definitif JMSI Aceh periode 2020-2025 di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Sabtu, (8/8/2020).

BANDA ACEH – Rapat Pleno Diperluas dengan agenda penetapan struktur definitif Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh periode 2020-2025, menyepakati Hendro Saky dari popularitas.com sebagai Ketua dan Akhiruddin Mahjuddin dari ajnn.net sebagai Sekretaris.

Rapat yang berlangsung di Hotel Kriyad Banda Aceh, Sabtu, (8/8/2020) pagi, dihadiri tidak kurang dari 20 perusahaan pers di Aceh.

JMSI Aceh adalah organisasi perusahaan Pers di provinsi ujung pulau sumatera, yang merupakan satu kesatuan kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia, yang berpusat di Jakarta, dengan ketua umumnya, Teguh Santosa.

Selain memutuskan menunjuk Hendro Saky  dan Akhiruddin, rapat pleno itu juga memilih Hamzah, M. Kom  sebagai Ketua Dewan Pembina. Dan sementara Dewan Pakar, diantaranya, Dr. Hendra Syahputra, Dr. A Rani Usman.

Ketua JMSI Aceh terpilih, Hendro Saky, dalam keterangannya, mengatakan, tujuan organisasinya, adalah mendorong kehidupan pers yang sehat di provinsi ini. Salah satunya, lanjutnya, yakni melakukan upaya pembenahan perusahaan pers  agar terdaftar di Dewan Pers, baik secara administrasi maupun faktual.

Pers yang sehat, lanjut Hendro, sangat ditentukan oleh keberadaan perusahaan pers yang sehat pula. Dan karena itu, JMSI Aceh, senantiasa mendorong lahirnya manajemen pers yang kondusif.

Sementara itu, Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin, menambahkan, dari 19 anggota perusahaan Pers yang tergabung didalam organisasi ini, beberapa diantaranya, telah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers, sebagian telah terverifikasi administrasi, dan sisanya adalah berbadan hukun Perusahaan Pers.

JMSI Aceh, sambung Udin, sapaan akrabnya, akan terus melakukan pendampingan terhadap perusahaan berbadan hukum Pers, untuk mendaftarkan diri ke Dewan Pers agar memenuhi prasyarat terverifikasi faktual oleh Dewan Pers.

Saat ini, anggota JMSI Aceh  diantaranya adalah, AJNN.net, popularitas.com, Geunta.com, Waspadaaceh.com, Acehvideo.TV, habanusatara.net, anteroaceh.com, beritakini.co

Kemudian, kanalinspirasi.com, gemarnews.com, analisaaceh.com, acehbisnis.com, acehportal.com, acehnews.net, rmolaceh.id, analisisnews.com, rubrika.id, pos-aceh.com dan metropolis.id. (red)