Agusri Samhadi Ketua DPD II Golkar Abdya


Foto: analisisnews.com/agus
AKLAMASI: Agusri Samhadi (tengah) usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Abdya dalam Musda V yang berlangsung di Blangpidie, Selasa (11/8/2020)
 

BLANGPIDIE-Agusri Samhadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Barat Daya (Abdya) untuk masa bakti 2020-2025. Terpilihnya kader muda Golkar yang juga anggota DPRK Abdya dua periode ini melalui musyawarah daerah (Musda) ke V yang berlangsung di Blangpidie Selasa (11/8/2020) kemarin.

Agusri Samhadi, kepada wartawan, Rabu (12/8/2020) mengatakan, pascaterpilih dan dipercayakan mengemban amanah sebagai ketua partai besar ini, dia bertekad akan membesarkan Partai Golkar di Abdya. Adapun langkah awal yang ditempuh setelah diserahkan bendera pataka ketangannya, yakni melakukan konsolidasi pertai secara menyuluruh dan menyiapkan seluruh infrastruktur partai hingga ke tingkat desa. Kemudian menyiapkan struktur kepengurusan dalam waktu satu bulan dengan mengakomodir semua faksi atau kelompok yang ada.

“Target dan cita-cita ke depan untuk memperoleh suara terbanyak dan meraih posisi Ketua DPRK pada Pemilu Legislatif dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Tidak hanya bercita-cita memajukan dan membesarkan Partai Golkar di Abdya, dia juga meminta dan mendukung penuh agar Ketua DPD I Golkar Aceh, TM Nurlif maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada ke depan nanti.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif saat membuka kegiatan Musda itu menyampaikan bahwa, Musda DPD II Partai Golkar Abdya ini bukan hanya sekedar memilih ketua baru, tetapi lebih kepada apa yang telah diperbuat selama ini yakni untuk partai hingga masyarakat. Nilai tertinggi dalam berpolitik itu adalah musyawarah, hal inilah yang perlu ditanam dan dipupuk dengan baik, layaknya membangun sebuah negara yang bermula dari dasar musyawarah yang sebelumnya telah dicontohkan oleh para pejuang bangsa.

Partai Golkar tetap ikut bertanggungjawab terhadap maju mundurnya Kabupaten Abdya dan tetap konsisten mendukung pemerintahan serta konsisten memberi saran-saran yang baik untuk kemajuan masyarakat Abdya.

“Musda ini tidak hanya semata-semata memilih ketua, namun ada tiga hal penting dalam Musda ini yakni, untuk mengevaluasi kinerja apakah sesuai dengan perjuangan pokok Partai Golkar, menetapkan program kerja dan penataan organisasi,” paparnya dalam Musda yang juga turut dihadiri Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan unsur Forkompinkab lainnya serta para pengurus partai baik nasional mapun lokal. (ag)