Brimob Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Abdya


Foto: analisisnews.com/agus
DISINFEKTAN: Satu unit mobil AWC milik Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh melakukan penyomprotan cairan disinfektan di wilayah Abdya, Senin (10/8/2020) 
 

BLANGPIDIE-Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),  upaya itu juga dilakukan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).  Selain melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil armored water canon (AWC), Brimob yang berdomisili di Kabupaten Nagan Raya itu, juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di terminal Blangpidie, pada Senin (10/8/2020).

Komandan Sat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK melalui Komandan Kompi (Danki) Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin SSos, Selasa (11/8/2020) mengatakan, dalam pelaksanaanya, Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor berkerjasama dengan Polres Abdya dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat dengan turun ke jalan raya untuk menghimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan.

Menggunakan mobil AWC, personel Brimob melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan nasioanal, pasar Blangpidie, terminal, serta Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) bahkan penyemprotan juga dilakukan pada fasilitas umum lainnya. Penanganan penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh personil Brimob di jajaran Satuan Brimob Polda Aceh sebagai bentuk Bhakti untuk masyarakat guna mendukung semua pihak dalam hal ini, pemerintah pusat maupun daerah demi memerangi Covid-19.

Akan hal itu dia meminta kepada masyarakat, agar tetap sabar dan tidak panik dalam menghadapi wabah ini, serta selalu mengikuti anjuran-anjuran pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan serta jaga jarak minimal satu meter di tempat keramaian serta mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan jangan lupa gunakan masker.

“Kenakan masker setiap akan beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari virus,” imbuhnya.(ag)