Sekda Aceh Jaya Kukuhkan Anggota Paskibraka

CALANG- Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya Mustafa, S. Pd. M. A. P mengukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di ruang lobi kantor Bupati setempat, Sabtu (15/8/2020). Upacara hari jadi Republik Indonesia Ke-75 dilaksanakan dalam suasana pendemi virus corona (Covid-19).

Enam pasukan paskibraka akan bertugas pada saat upacara perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020. Pengukuhan enam pasukan paskibraka ini di ruang lobi kantor Bupati Aceh Jaya sekitar pukul 10.30 pagi tadi berjalan dengan khidmat. 

Adapun yang menjadi Komandan Upacara pada pengukuhan Paskibraka kali ini yaitu Muhammad Rinaldi dari SMA N 1 Calang.  

“Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar Bendera yang akan bertugas pada 17 Agustus 2020,” kata Bupati Aceh Jaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Aceh Jaya, Mustafa.

Meskipun ditengah suasana pendemi covid-19 Yang melanda negeri ini,  namun perayaan upacara peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan tidak seperti biasa serta dilaksanakan harus mengikuti Protokol Kesehatan. 

Dalam suasana seperti ini diharapkan menjadi pemicu semangat bagi anggota paskibraka untuk tampil menjadi duta bangsa dalam memutuskan mata rantai penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Aceh Jaya.

Berikut ini daftar nama enan anggota Paskibraka 2020:

1. Muhammad Rinaldi ( SMA N 1 Calang)  sebagai komandan upacara

2. Rahul yuliansyah ( SMA N 1 Calang)

3. Raja Buana Putra (SMA N 1 Calang)

4. Helmi Herlambang (SMA N 1 Calang)

5. Rahmat (SMA N 1 Krueng Sabee)

6. Saiful Zahri (SMA N 1 Krueng Sabee). (rel/fi)