Tuntut Kejelasan BPBD Bener Meriah, Masyarakat Datangi Pendopo Bupati

Analisisnews.com/Andi. Masyarakat Bener Meriah datangi pendopo Bupati, Sabtu malam (15/8/2020).

Tuntut Kejelasan BPBD Bener Meriah, Masyarakat Datangi Pendopo Bupati

REDELONG – Sejak jelang magrib hingga Sabtu (15/8/2020) malam, masyarakat Bener Meriah tampak ramai mendatangi Pendopo Bupati Bener Meriah.

Menurut sumber informasi media ini, Andi, sekilas menjelaskan, kehadiran masyarakat tersebut dikarenakan mempermasalahkan mobil Damkar kebakaran yang hari ini Sabtu (15/8/2020) tak kunjung datang saat terjadinya kebakaran rumah warga di desa Ujung Gele, Bukit, Bener Meriah.

Selain itu, dikatakan, Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi sempat memberikan keterangan langsung dihadapan ratusan masyarakat yang datang.

Bupati Sarkawi menerima masukan dan keluhan masyarakat selama ini khususnya penjelasan perihal evaluasi organisasi BPBD Bener Meriah.

“Kita akan mengevaluasi BPDB, baik itu peralatan ataupun organisasinya. Dan masukan-masukan yang lain, insyaAllah ini semuanya kami terima,”jelas Andi mengikuti penyampaian Bupati. 

Diketahui, Jum’at (12/8/2020) sore kemarin, sebanyak 12 unit ruko yang hangus terbakar di Pasar Simpang Tiga, Redelong, Bener Meriah, namun damkar milik Pemkab setempat hanya 1 unit saja yang datang memadamkan, sementara yang lainnya tidak datang. 

Informasi yang diterima media ini, tampak pihak keamanan dari Polres dan TNI Bener Meriah melakukan penjagaan. 

Sejauh berita ini diterbitkan, belum ada infomrasi resmi dari kelanjutkan diskusi yang dilakukan masyarakat dengan pihak pemerintah Pemkab setempat. (Jun)