BI Aceh Sambut Baik Masyarakat yang Ingin Memperoleh UPK RI 75

BANDA ACEH – Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis menyambut baik masyarakat Aceh yang ingin memperoleh uang peringatan kemerdekaan (UPK) RI ke 75 Tahun RI di kantor Bank Indonesia Provinsi Aceh.

“Kami menyambut baik warga yang ingin memperoleh UPK RI ke 75 dengan mengikuti prosedur yang telah ditentukan dan tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19 yang telah ditetapkan Pemerintah,”kata Zainal Arifin di Banda Aceh, Senin (17/8/2020).

Dikatakannya, UPK 75  tahun RI (commemorative money) tersebut merupakan wujud syukur atas anugerah kemerdekaan RI dari Allah SWT dan pencapaian hasil pembangunan yang telah dicapai selama 75 tahun kemerdekaan RI.

Selain itu, juga sekaligus sebagai bentuk optimisme menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik. Dalam uang peringatan kemerdekaan tersebut juga ditampilkan keberagaman pakaian adat dan motif kain Nusantara, termasuk dari Aceh, peristiwa historikal proklamasi kemerdekaan RI dan berbagai pencapaian pembangunan selama 75 tahun kemerdekaan.

“Serta Satelit Merah Putih, sebagai jembatan komunikasi NKRI menuju Indonesia Emas 2045. Khusus bagi Aceh, ada rasa kebangaan karena adanya perwakilan anak Indonesia dari Aceh yang mengenakan pakaian adat Aceh,” katanya. (Rel/Barlian)