FORBA Peringati HUT RI Ke-75 Sesuai Protokol Covid-19

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA), melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih “Ala FORBA”.

Prosesi peringatan yang berlangsung hidmat tersebut, dipimpin oleh Ketua Umum FORBA Aceh, Mukhtaruddin Maop, bertempat di lantai atas ruang metting salah satu Cafe di Banda Aceh, Senin, (17/8/2020).

“Ini cara FORBA untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke- 75, ini merupakan refleksi dan loyalitas kawan-kawan FORBA Aceh kepada NKRI, walau dalam tempat dan sikon yang sangat terbatas dikarenakan Covid -19 ,” sebut Mukhtaruddin Maop.

Maop menambahkan, kegiatan ini memberikan gambaran, betapa jiwa cinta tanah air anggota FORBA terhadap Negara Republik begitu besar.

“Wabah Covid 19 telah membatasi ruang gerak kita, namun itu semua tidak mematahkan semangat FORBA untuk mengimplementasikan jiwa bela negara dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dengan cara sederhana, walaupun dalam ruangan tertutup seperti ini ,” tambahnya. Dikatakan, peringatan HUT RI ke – 75 yang diakukan itu tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Dalam amatan media ini , puluhan anggota FORBA mengikuti prosesi penghormatan Bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya. (rel/red)