Mahasiswa Gayo dan Mahasiswa Politeknik Aceh Galang Dana Untuk Bener Meriah

Analisisnews.com/Aliansi Mahasiswa Gayo dan Mahasiswa Politeknik Aceh di tugu taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh. Sabtu (22/2020)

BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa Gayo Banda Aceh dan Kampus Politeknik Aceh, melakukan Galang dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Bener Meriah beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana dilakukan selama dua hari ini yaitu sejak Jum’at sampai Sabtu (21-22/8/2020). Adapun penggalangan dana dilakukan di beberapa titik tempat seperti di simpang empat Lampriet dan Simpang Empat BPKP Banda Aceh. 

Menurut salah satu mahasiswa perwakilan Aliansi Mahasiswa Gayo Banda Aceh dan Mahasiswa Politeknik Aceh, Lutfi Alman Faluti menjelaskan, penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 2.412.600 (dua juta empat ratus dua belas ribu enam ratus rupiah).

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan baik.  Meskipun keterbatasan teman-teman yang berhadir karena sebagian besar mahasiswa Gayo masih berada di kampung halaman, namun tetap tidak menurunkan semangat dan antusias kawan-kawan yang berhadir dalam penggalangan dua hari ini. Terima kasih tak terhingga, semoga jerih payahnya diganti dengan yang lebih baik,” kata Lutfi, kepada analisisnews.com.

Menurut Lutfi, rencananya hasil penggalangan dana tersebut akan langsung disalurkan kepada korban kebakaran yaitu di desa Ujung Gele, Kecamatan Bukit Bener Meriah.

“Setelah melakukan koordinasi bersama teman-teman, hasil penggalangan dana ini akan kita salurkan kepada korban kebakaran yang terjadi di Ujung Gele, Kecamatan Bukit, Bener Meriah,” tambahnya.

Selain uang, terdapat beberapa sumbangan baju yang diberikan masyarakat Banda Aceh untuk korban kebakaran di Bener Meriah. 

Informasi yang diterima media ini, selain bentuk penggalangan dana yang dilakukan terjun ke lampu merah, pihaknya juga masih menerima donasi bantuan rekening 0037-01-101735-50-1 ( a.n. Riyaas Syihab) atau bisa langsung ke anjungan Bener Meriah Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh (Jemadi Iwan Ara, 082277730670). (Ril/Jun).