DPD II Golkar Aceh Besar Akan Gelar Musda

Ketua DPD II Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim didampingi sejumlah pengurus dan panitia, menyampaikan rencana pelaksanaan Musda XI Golkar Aceh Besar, dalam konferensi pers yang digelar di kantor Golkar setempat, Minggu, (23/8/2020). (Foto: Barlian)

KOTA JANTHO – Menindaklanjuti amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Partai, Dewan Pengurus Daerah II Partai Golar (DPD II Golkar) kabupaten Aceh Besar (Abes) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada kamis 27 agustus 2020 mendatang. Musda digelar, karena kepengurusan lama telah berakhir.

“DPD II Golkar Aceh Besar akan bermusyawarah  memilih ketua baru untuk memimpin Golkar Aceh Besar 5 tahun kedepan. Hal ini dilakukan, seiring berakhirnya masa kepengurusan periode sebelumnya,” kata Ketua DPD II Golkar Aceh Besar Muhibbuddin Ibrahim kepada Wartawan di Kantor DPD II Golkar Aceh Besar, di kawasab Lambaro, Minggu (23/8/2020).

Dia mengatakan, amanah dari AD/ART, bahwa setiap masa kepengurusan yang sudah habis wajib dilakukan musyawarah kembali. Kalau kami tidak melaksanakan musyawarah, secara organisasi kami dianggap gagal, sehingga akan ada penunjukkan pelaksana tugas.

“Kami secara pribadi tidak mau dianggap gagal. Jadi meskipun saat ini sedang wabah Covid-19, musyawarah ini tetap kita laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Muhibbuddin yang akrab disapa Ucok Sibreh itu.

Untuk itu, Ucok berharap kepada para kader dan simpatisan partai Golkar di Aceh Besar, untuk memakainya apabila dalam pelaksanaan Musda nantinya, peserta dibatasi. Sebab, sesuai protokol kesehatan, Musda Golkar Aceh Besar hanya diberi izin jumlah peserta 50-70 orang.

“Demi keselamatan kita semua, maka harapan kami kepada masyarakat yang tidak di undang terutama kader kader golkar, ini dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta, ini bukan keinginan saya tapi sudah protokol kesehatan seperti itu,” ujarnya.

Ketua Organizer Commite (OC)  Zaina Abidin mengatakan, Musda XI Golkar Aceh Besar akan dibuka oleh Ketua DPD I T M Nurlif di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kemacatan Ingin Jaya, pada Kamis 27 Agustus 2020.

“Musda XI Golkar Aceh Besar ditengah pandemi Covid-19 ini, peserta hanya di izinkan 50-70 orang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Kami melaksanakan musda sesuai dengan petunjuk pemerintah melaksanakan protokol kesehatan, mulai penyemprotan disinfektan sehari sebelum dan sudah pelaksanaan musda,” katanya.

Selain itu, katanya, dilakukan pengecekan suhu tubuh setiap peserta yang masuk ke ruang Musda, wajib cuci tangan, juga menyiapkan masker, diberikan Hand sanitizer, dan duduk dengan tetap menjaga jarak 1 meter antar peserta serta menyediakan tim medis dari RSUD Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua Stering Commite (SC) atau dewan pengarah, Drs Burhanuddin MA MM mengatakan, menyangkut dengan pelaksanaan Musda, bahwa SC sudah siap.

Dia menambahkan, pendaftaran bakal calon ketua akan dibuka mulai tanggal 24-26 Agustus 2020 dan ditutup pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk teknisnya, mulai proses pendaftaran, verifikasi, dan penetapan calon dilakukan pada hari H Musda dengan juga melengkapi persyaratan pencalonan.

“Bagi kader terbaik Golkar, diberikan kesempatan  untuk mengajukan diri sebagai calon. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah dukungan  30 persen dari 29 pemilih hak suara,” ungkap Burhanuddin.

Hadir dalam kesempatan tersebut sekretaris DPD II Golkar Aceh Besar Ansari Muhammad yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan beberapa pengurus lainnya. (Barlian)