Grab Kerawang Banda Aceh Raih Penghargaan Terbaik Se-Aceh

Analisisnews.com/Junaidi. Penerimaan hadiah dari pimpinan Grab Banda Aceh Heri (kanan) kepada ketua Grab Kerawang Imam Dailami (kiri) di kantor Grab Banda Aceh. Senin (24/8/2020).

Banda Aceh – Komunitas Grab Kerawang Banda Aceh raih penghargaan terbaik se-Aceh dalam ajang perlombaan kreativitas video Tik-Tok Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang berlangsung beberapa hari lalu.

Kompetisi Video tersebut diberi tema ‘Semangat Narik Lagi’ yang berlangsung sejak tanggal 12-18 Agustus 2020.

Ketua komunitas Grab Kerawang Banda Aceh Imam Dailami mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Grab Sumatera dan Grab Aceh yang telah memilih video Grab Kerawang sebagai video terbaik.

“Sejatinya, saya dan teman-teman di komunitas Grab Kerawang Banda Aceh selalu aktif dalam kegiatan apapun. Alhamdulillah, semoga dengan adanya acara ini dapat menambah semangat kepada komunitas Grab Kerawang Banda Aceh dan komunitas lainnya yang ada di Banda Aceh,” jelas Imam, didampingi teman-temannya di kantor Grab Banda Aceh pada Senin, (24/8/2020).

Imam menambahkan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Grab Kerawang selalu dipublikasikan kepada publik melalui media sosial instagram yaitu Grab Kerawang.  

“Jadi kenapa kami memakai nama Kerawang, karena merupakan simbol dari masyarakat dataran tinggi Gayo yang terdiri dari empat Kabupaten di Aceh, yaitu Takengon, Gayo Lues, Kutacane dan Bener Meriah,”tambahnya.

Sementara itu, kepala Grab Banda Aceh Heri, memberikan apresiasi kepada anggota komunitas Grab Kerawang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Selamat kepada Grab Kerawang yang telah menjadi pemenang dalam lomba kali ini. Saya tidak tahu kalian serius atau tidak, yang jelas kalian luar biasa dan salut,” semangatnya Heri.

Semoga, lanjutnya, kedepannya dapat memberikan kontribusi lebih baik pada ajang berikutnya. Membuat video yang lebih baik lagi dan mantap tandasnya.

Menurut Heri, dari Aceh ada beberapa komunitas yang ikut pada lomba tersebut seperti  dari Grab Meulaboh.

“Tapi hanya grab Kerawang yang mencolok dan semangat saya lihat dalam berkarya.” Demikian Heri. (Jun)