Empat Pj Keuchik di Abdya Resmi Dilantik


Foto: analisisnews.com/agus
DILANTIK: Empat orang penjabat (Pj) Keuchik dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (25/8/2020) secara resmi dilantik.

BLANGPIDIE-Empat orang penjabat (Pj) Keuchik (Kepala Desa) dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (25/8/2020) secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan itu dipimpin langsung Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Amrizal S.Sos di ruang Asisten Pemerintahan.

Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Amrizal S.Sos mengatakan, empat orang Pj Keuchik yang dilantik tersebut antara lain Pj Keuchik Gampong Tokoh II, Jonizar, Pj Keucik Gampong Padang Keulele Kecamatan Lembah Sabil. Kemudian Pj Keuchik Gampong Ladang Tuha I, Jalali B serta Pj Keuchik Gampong Lhok Puntoi Kecamatan Manggeng.

Kepada Pj keuchik yang dilantik diingatkan agar senantiasa mengayomi masyarakat, karena menurutnya menjadi keuchik memiliki tanggungjawab yang berat. Sebagai pemerintahan desa, keuchik merupakan garda yang paling terdepan untuk menyelesaikan persoalan dalam desa. Keuchik harus menjadi tokoh dan panutan di desa dan mampu menyelesaikan segala persoalan yang  terjadi. Keuchik harus ekstra hati-hati dalam mengelola dana desa yang lumayan besar dikucurkan. Dimana, anggaran tersebut bukan untuk memperkaya diri, kelompok ataupun golongan tertentu, akan tetapi untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteraannya.

“Kami berharap keuchik yang baru saja dilantik untuk bekerja sama dengan perangkat desa, sehingga tugas keuchik menjadi lebih mudah. Keuchik juga diharapkan mampu memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku, dan dengan dana desa tersebut bisa melahirkan inovasi-inovasi desa yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat desa,” paparnya.

Amatan wartawan pelantikan yang berlangsung di ruangan Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya itu turut dihadiri Kabag Pemeritahan Rizal, S.Mn, Camat Lembah Sabil, TR Syahir dan Camat Manggeng Hamdani, SE. (ag)