Presiden Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat Aceh Besar atas Dukungan Pembebasan Lahan Tol Tercepat di Sumatera

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi IV Indrapuri-Blang Bintang di Gerbang Tol Blang Bintang Aceh Besar, Selasa (25/8/2020). (Foto: istimewa)

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali mengatakan, dalam kunjungan kerja ke Aceh untuk meresmikan jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi IV Indrapuri-Blang Bintang di Gerbang Tol Blang Bintang Aceh Besar, Selasa (25/8/2020), Presiden Indonesia Ir Joko Widodo secara khusus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan masyarakatnya yang telah mendukung pembebasan lahan tercepat untuk pembangunan jalan tol di Aceh.

“Pak Presiden memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dan masyarakatnya atas cepatnya pembebasan lahan jalan tol tersebut. Apresiasi positif dari Pak Presiden ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua,” ungkap Ir Mawardi Ali didampingi Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT saat berbincang-bincang dengan Presiden Ir Jokowi di Gerbang Tol Blang Bintang Aceh Besar. Turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Menurut Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip kembali Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, pembebasan lahan tol yang ada di Provinsi Aceh paling cepat. Hal itu bisa terwujud karena dukungan seluruh stakeholder, termasuk jajaran Pemkab Aceh Besar, Forkopimda, dan seluruh masyarakat.

Terkait dengan apresiasi dan penilaian baik dari Presiden Jokowi terkait dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan masyarakatnya terhadap proses pembebasan lahan jalan tol berlangsung sangat cepat, secara khusus Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Rabu (26/8/2020) menegaskan, pihaknya sangat bersyukur dengan telah diresmikan jalan tol tersebut oleh Kepala Negara.

“Dengan hadirnya jalan tol ini, kita berharap akan terus mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah sebagaimana harapan Bapak Presiden. Pemkab dan masyarakat Aceh Besar akan selalu mendukung pembangunan infrastruktur demi kemajuan Aceh seperti ini,” ujar Ir Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar melanjutkan, kehadiran jalan tol akan terus meningkatkan ekonomi kabupaten/kota di Aceh, mengembangkan destinasi wisata yang ada, serta akan meningkatkan lapangan kerja bagi ribuan masyarakatnya. Untuk itu, Pemkab Aceh Besar berharap, jalan tol ini dapat dijaga, sekaligus dimanfaatkan oleh warga agar dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Pengerjaan jalan tol di Aceh sepanjang 74 Km tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari infrastruktur yang sedang dibangun pemerintah. Apalagi, panjang jalan tol yang melintasi Kabupaten Aceh Besar sangat dominan, yang dimulai dari Kecamatan Baitussalam hingga Lembah Seulawah.

Dengan hadirnya jalan tol pertama di Aceh itu, arus transportasi dan pertumbuhan ekonomi daerah diharapkan juga semakin lancar demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. (rel/red)