Realisasi Lahan untuk Eks Kombatan, Bupati Aceh Jaya Audiensi dengan Anggota DPR-RI

CALANG – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melakukan audiensi dengan anggota DPR RI fraksi Gerindra dari komisi 4, T A Khalid dalam rangka mewujudkan realisasi lahan untuk eks Kombatan GAM di kabupaten tersebut, Rabu (26/8/2020).

“Dalam kesempatan pertemuan dengan TA Khalid, kami melaporkan kawasan lahan untuk eks Kombatan, yang akan kita kembangkan dalam bentuk klaster, baik kopi, jengkol, durian dan klaster peternakan,” ungkap Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat dihubungi media ini.

TA Khalid, lanjutnya, Mengharapkan lahan tersebut agar diselesaikan dengan baik dan lahan tersebut baru diserahkan kepada penerima manfaat setelah semuanya selesai kerjakan,

“hal tersebut juga kami laporkan kepada Menteri Kalautan perikanan, dan besok (Kamis,27/8/2020) perihal ini juga akan kami laporkan juga kepada menteri pertanian dan kehutanan,” terang Bupati.

Dirinya menerangkan terobosan sedang dipersiapkan guna meningkatkan sumber penghasilan bagi Eks Kombatan GAM di Aceh Jaya di sektor perkebunan dan pertanian.

Di tahun 2020 ini, lanjutnya, telah menyelesaikan tahapan penyediaan lahan satu hamparan yang terhimpun. Lahan tersebut di Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Setia Bakti.

Pada tahun 2021 nanti, tambahnya, akan dimulai penanaman bibit, seperti sawit, jengkol dan durian. Selain itu, juga akan dilakukan Pemeliharaan ternak dengan sistem klastel

“Bantuan ini juga akan diterima bagi korban Konflik dan Napol, Tapol. Program ini telah mendapat dukungan dari DPRK Aceh Jaya,” tutupnya. (rel/red)