BKPSDM Abdya Serahkan SK Pensiun 15 PNS

Foto: analisisnews.com/agus
SK PENSIUN: Sekda Abdya, Drs Thamrin menyerahkan SK pensiun kepada PNS yang telah memasuki masa purna tugas di aula BKPSDM setempat, Senin (24/8/2020)

BLANGPIDIE-Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (24/8/2020) menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun pegawai negeri sipil (PNS) yang telah memasuki masa purna tugas. Penyerahan SK pensiun itu dilakukan Sekda Abdya, Drs Thamrin didampingi Kepala BKPSDM, drh. Hj Cut Hasnah Nur di aula BKPSDM setempat.

Kepala BKPSDM, drh. Hj Cut Hasnah Nur mengatakan,  meski pandemi Covid-19 sedang melanda, hal itu tidak menjadi sebuah halangan dalam penyerahan SK para purna tugas dengan meenerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

“Penyerahan SK pensiun ini bagi PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP). SK diserahkan kepada purna tugas sebulan sebelum TMT pensiun. Penyerahan SK pensiun ini untuk 15 orang PNS purna tugas,” ujarnya.

Tidak hanya menyerahkan SK pensiun, dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan bantuan Korpri berupa uang sebanyak 1.000.000 per PNS purna tugas. Dengan kondisi Covid-19 yang belum reda, membuat gerak langkah menjadi terbatas sehingga SK tidak dapat diantar langsung ke unit kerja masing-masing PNS.

“Semoga kondisi pandemi ini cepat berlalu dan semoga Allah SWT memberikan keberkahan umur kepada kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Abdya, Drs Thamrin dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada para purna tugas yang sudah mengabdikan diri dengan baik, tulus dan ikhlas untuk daerah sesuai dengan bidangnya masing-masing. Memasuki masa pensiun banyak PNS yang gusar karena tidak siap untuk mempersiapkan diri menghadapi masa purna tugas.

“Para PNS harus siap dan mempunyai strategi dalam mengelola keuangan dan pendapatan, sesuaikan pekerjaan setelah pensiun yang tidak terbebani tetapi bias menambah pendapatan. Mari kita ciptakan kegiatan dan lapangan kerja untuk menambah penghasilan dan menghilangkan kegalauan ketika memasuki usia pensiun,” ajaknya.(ag)