Pol PP Gelar Operasi Yustisi

Satgas Penangangan dan Pengendalian Covid-19 Aceh Timur menggelar Razia Yustisi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (15/9). (Analisisnews.com/sairi)

Idi Rayeuk, (Analisisnews.com) Satgas Penangangan dan Pengendalian Covid-19 Aceh Timur menggelar Operasi Yustisi di Kota Idi.

Personel gabungan yang terdiri dari unsur Satpol-PP, TNI, Polri, BPBD dan Dinas   Perhubungan Aceh Timur tersebut melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  

Selain mensosialisasikan Peraturan Bupati, kegiatan yang berlangsung di jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Idi Ryeuk, Aceh Timur, Selasa (15/9) pagi,  Tim Gugus Tugas juga meminta kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Dalam operasi yustisi hari kedua ini, Selasa (15/9) baru tahapan sosialisasi dan tindakan/sanksi ringan yang kita terapkan,”ujar Kasatpol-PP dan WH Aceh Timur T. Amran, SE.MM didampingi Kabag Ops Polres Aceh Timur, AKP Salmidin kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menambahkan terhitung 1 Oktober 2020, pihaknya akan menerapkan sanksi penuh bagi pelanggar prokes, sesuai Perbup no 32 Tahun 2020.

Kata T. Amran, sanksi dalam Perbup tersebut bukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat, akan tetapi untuk memberikan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan supaya terbebas dari Covid-19.

Amatan di lokasi, warga  yang tidak memakai masker diminta berjanji akan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jika tidak mereka bersedia menerima sanksi yang telah dituangkan dalam Perbup Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020. (sairi)