Di Abdya, Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan

BLANGPIDIE-Satuan Brimob Polda Aceh, Kamis (24/9/2020) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Selain agenda rutin, penyemprotan itu dilakukan pascaadanya penumpukan massa yang pro dan kontra Majelis Pengkajian Tauhid Tasawwuf (MPTT) beberapa waktu lalu.

Amatan wartawan, penyemprotan yang dilakukan Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Kompi 3 Nagan Raya itu bekerjasama dengan  Polres Abdya, Kodim 0110/Abdya, Satpol PP-WH dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, dengan mengerahkan satu unit Armaured Water Canon (AWC) milik Brimob.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK, melalui Danki 3 Brimob Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos mengatakan, sasaran penyemprotan yang dilakukan meliputi jalan lintas nasional, mulai dari Kecamatan Susoh hingga Kecamatan Blangpidie. Termasuk pasar inpres dan pusat pertokoan Blangpidie, Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya dan fasilitas umum lainnya yang dianggap rawan penyebaran covid-19.

Penyemprotan disinfektan selama mewabahnya covid-19 ini, merupakan upaya pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Kegiatan itu juga sebagai bentuk wujud bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat. Dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun sesering mungkin, serta menghindari kerumunan.

mKarenanya, Masyarakat harus mendukung upaya ini dan mengimbangi dengan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, ciptakan pola hidup sehat dan bersih serta patuhi aturan protokol yang telah ditetapkan demi keselamatan bersama,” imbuhnya.(ag)