Lismadi Wartawan Lintasatjeh.com di Abdya Tutup Usia


Almarhum Lismadi, wartawan Lintasatjeh.com di Abdya

BLANGPIDIE-Kabar duka cita kembali menerpa kalangan jurnalis di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Lismadi, wartawan Lintasatjeh.com, yang bertugas di Abdya dikabarkan tutup usia Senin (28/9/2020), sekitar Pukul 04.30 WIB, di ruang ICU Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Wartawan Aceh (PWA) Abdya, Suprian MS mengatakan, menurut informasi pihak keluarga, almarhum sebelumnya diketahui menderita hipertensi. Dimana, pada Jumat malam (25/9/2020) lalu, sekitar pukul 23.00 WIB, yang bersangkutan jatuh di kediamannya, Desa Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa. Lismadi langsung dilarikan anggota keluarga ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukhan (RSUTP) Abdya untuk mendapatkan perawatan. Berdasarkan diagnosa dokter di RSUTP, pembuluh darah di bagian kepala Lismadi diketahui pecah dan terpaksa harus dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, guna mendapatkan penanganan intensif.

“Sabtu malam (26/9/2020) lalu, sekitar pukul 23.15 WIB, beliau dirujuk ke RSUZA Banda Aceh,” ujarnya.

Kondisi Lismadi tidak kunjung membaik, pascadirawat sehari semalam di ICU RSUZA Banda Aceh. Wartawan peramah itu dipanggil menghadap sang Pencipta untuk selamanya.  Rekan-rekan seprofesinya merasa sangat kehilangan, apalagi almarhum semasa hidup dikenal sebagai wartawan yang santun. Rencananya jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di TPU Desa Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa.

Duka cita yang mendalam juga disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Abdya, Drs H Zainun Yusuf. Menurut wartawan senior ini, sosok almarhum selama bergelut di bidang jurnalis dikenal sebagai penulis yang mudah bergaul. Bahkan selama hidunya, sosok periang itu banyak terlibat dalam berbagai kegiatan kabupaten, khususnya di bidang olahraga.

“Kami sangat kehilangan, semoga almarhum husnul khatimah,” tuturnya.

Sebagai catatan, Lismadi sudah bergelut di dunia jurnalistik sejak tahun 2009 lalu. Sejumlah media cetak yang pernah digelutinya antara lain, Pinbis, Medan Bisnis, Harian Andalas. Terakhir almarhum aktif di media online Lintasatjeh.com hingga tutup usia. Di bidang organisasi jurnalis diketahui, beliau saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PWA Abdya. Lismadi, wartawan Lintasatjeh.com tutup usia di umur 42 tahun. Meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan sekitar umur 12 tahun.(ag)