DPRK Abdya Dukung Pemanfaatan Mobile JKN


Foto: analisisnews.com/agus
ANTUSIAS: Anggota DPRK Abdya antusias menggunakan aplikasi Mobile JKN usai penyampaian berbagai keunggulan fitur aplikasi tersebut oleh Kepala BPJS Kesehatan Abdya di gedung DPRK setempat, Rabu (30/9/2020).
 

BLANGPIDIE-Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) mendukung dan mengapresiasi hadirnya sekaligus pemanfaatan aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diluncurkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Abdya, Nurdianto disela-sela penggunaan aplikasi Mobile JKN oleh seluruh anggota dewan setempat, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan, hadirnya aplikasi Mobile JKN tersebut dinilai sangat membantu masyarakat Abdya, bahkan keberadaan aplikasi ini sangat dibutuhkan terlebih disaat pandemi Covid-19 yang sedang melanda. Masyarakat tidak harus beramai-ramai datang ke kantor BPJS Kesehatan, cukup dengan menginstal aplikasi dan memanfaatkannya.

“Hadirnya aplikasi ini juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Abdya, karena masyarakat tidak harus datang ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mendapatkan pelayanan dan terhindar dari keramaian. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi aplikasi ini, sebab sangat membantu dan memudahkan masyarakat. Selamat untuk BPJS Kesehatan atas diluncurkannya aplikasi Mobile JKN ini,” paparnya.

Kepala BPJS Kesehatan Abdya, Yumiarti dalam kesempatan yang sama mengatakan, aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan yang bertujuan untuk mempermudah proses dan penggunaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Aplikasi yang dapat di download melalui Appstore atau Playstore tersebut dapat di akses oleh semua segmen peserta JKN-KIS ini juga menyediakan informasi-informasi terupdate tentang Program JKN-KIS.

“Aplikasi ini telah kami kenalkan ke berbagai kalangan termasuk pihak DPRK Abdya. Alhamdulillah hadirnya aplikasi ini mendapatkan respon positif  serta dukungan dari berbagai kalangan, karena bertujuan untuk mempermudah proses dan penggunaan Program JKN-KIS,” ujarnya.

Pengembangan aplikasi Mobile JKN ini merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi Mobile JKN ini sangat besar manfaatnya jika digunakan oleh peserta ataupun calon peserta JKN-KIS. Karena selain menyajikan informasi yang lengkap juga mudah digunakan sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk memperoleh informasi tentang Program JKN-KIS serta dapat mencegah penyebaran Covid-19. Selain informasi tentang JKN-KIS, pada aplikasi Mobile JKN juga terdapat skrining mandiri Covid-19, konsultasi dokter, ketersediaan tempat tidur, riwayat pelayanan dan lainnya.

“Aplikasi ini mudah digunakan kapanpun dan dimanapun, bahkan anggota DPRK Abdya termasuk unsur pimpinan antusias memanfaatkan aplikasi ini,” tuturnya.(ag)