Belasan Personel Kodim 0110/Abdya Naik Pangkat


Foto: analisisnews.com/agus
NAIK PANGKAT: Personel Kodim 0110/Abdya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dalam acara korp raport di aula Makodim setempat, Kamis (1/10/2020).

BLANGPIDIE-Sebanyak 15 personel Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan kenaikan satu tingkat lebih tinggi. Proses kenaikan pangkat itu dikemas dalam acara korp raport yang dipimpin Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo di aula Makodim setempat, Kamis (1/10/2020)

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Semoga dengan bertambahnya pangkat, kedewasaan juga semakin meningkat dalam berpikir, bersikap dan bertindak. Kenaikkan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. 

Oleh karena itu, amanah  pangkat baru ini harus disyukuri dan dipertanggung jawabkan dengan kedewasaan berfikir, bersikap dan bertindak dalam bekerja sesuai dengan porsi yang telah ditugaskan. Dia juga menegaskan, setiap personel untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan tanggungjawab terhadap tugas, demi kepentingan satuan, bangsa dan negara.

Ditambahkan, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapatkan kehormatan dari negara yaitu pangkat satu tingkat lebih tinggi.  Maka dari itu, budayakan untuk selalu profesional sesuai tugas memampuan dan wewenang serta wujudkan sikap dan prilaku disiplin baik pada diri sendiri keluarga maupun di lingkungan tugas.

“Saya berharap pada para prajurit yang baru saja naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini. Semoga saja kedepan akan lebih banyak lagi personel di jajaran kita yang naik pangkat,” harapnya

Dalam korp raport tersebut, sebanyak 8  personel bintara dan 7 tamtama disahkan menyandang pangkat terbaru, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.  Pengesahan ini berdasarkan pada Surat Perintah Danrem 012/TU no Sprin/664 /IX/2020 tanggal 29 September 2020 tentang kenaikan Pangkat Reguler Bintara dan Tamtama lingkungan Korem 012/TU, termasuk diantaranya 15 personel Kodim 0110/Abdya. Acara korp raport yang digelar sederhana dengan tetap mempedomani aturan protokol kesehatan itu turut dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Kodim 0110/Abdya dan sejumlah pengurus Persit yang dipimpin langsung Ketua Cabang XXXII Dim 0110 Ny. Noor Arip Subagiyo.(ag)