Gugus Tugas Data Puluhan Pelanggar Prokes

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Timur melakukan operasi yustisi di jalan Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (1/10). (Analisisnews.com/sairi)

Idi Rayeuk, (Analisisnews. Com). Puluhan Pelanggar Protokol kesehatan (Prokes) terjaring razia masker yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Timur, mereka kemudian didata dan harus menandatangani surat perjanjian bahwa menaati Protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat berada di luar rumah.

 
“Operasi Yustisi hari ini melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol  PP, dan Tim Gugus Tugas lainnya. Adapun langkah-langkah yang telah kami lakukan sebulan yang lalu yaitu mensosialisasi Perbup Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020, “ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran, SE. MM kepada wartawan di sela-sela Operasi Yustisi di Jalan Medan-Banda Aceh, Aceh Timur, Kamis (1/10)

Teuku Amran menambahkan untuk hari ini tidak dilakukan lagi sosialisasi, namun langsung penindakan, sesuai Perbup Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020.

Ia menambahkan, dirinya sangat menyayangkan masih banyak masyarakat yang terjaring razia masker, meskipun yang terjaring itu bukan seratus persen warga Aceh Timur, akan tetapi dari Aceh Utara, Lhokseumawe dan Langsa.

“Hari ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  hanya mendata pelanggar Prokes,” ujar T.. Amran atau biasa disapa Ampon.

Namun, lanjutnya jika kemudian hari kembali kedapatan melanggar Prokes, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai Perbup.

“Kami dari Tim Gugus Tugas Wajib mempertahankan Aceh Timur sebagai zona kuning,” katanya.  (sairi)