Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD ke 109 di Abdya Terus Dipacu


Foto: analisisnews.com/agus
JALAN BARU: Satgas TMMD  Kodim 0110/Abdya terus memacu pengerjaan kegiatan fisik pembukaan badan jalan baru sepanjang 2.500 meter dengan lebar 5 meter di Desa Babahlung Kecamatan Blangpidie yang merupakan salah satu sasaran fisik Program TMMD tahun 2020, Kamis (1/10/2020)

BLANGPIDIE-Pengerjaan sasaran fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat terus dipacu.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasiter Satgas TMMD, Kapten Inf Mohd. Arifin mengatakan, saat ini pengerjaan pembukaan badan jalan sudah mencapai 25 persen dengan adanya kerja sama yang solid antara anggota Satgas dengan masyarakat pekerjaan menjadi ringan. Satgas TMMD  terus memacu pengerjaan kegiatan fisik pembukaan badan jalan baru sepanjang 2.500 meter dengan lebar 5 meter yang merupakan salah satu sasaran fisik yang dikerjakan pada kegiatan TMMD tahun 2020 ini. Dalam pengerjaannya, Satgas TMMD menurunkan alat berat guna mempermudah dalam proses pengerjaan pembukaan badan jalan yang dibantu oleh warga.

“Dapat dipastikan jalan tersebut selesai tepat waktu dan keberadaan jalan tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Jalan ini yang mulanya sempit dan bertebing sekarang sudah mulai nampak lebar dan bagus, serta mudah dilalui,” ujarnya.

Disebutkan, untuk kegiatan fisik pihaknya melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 meter dan  peningkatan badan jalan sepanjang 1.000 meter. Kemudian pembersihan badan jalan lama seluas 4 meter dengan panjang 3.000 meter, pemasangan aramco sebanyak 3 titik, pembuatan tiga unit jembatan beton sekaligus pemasangan beronjong di kawasan Desa Babah Lhueng ke arah perkebunan masyarakat. Selain itu juga ada kegiatan non fisik, berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan (Covid-19 dan KB), penyuluhan narkoba,  penyuluhan kehutanan, penyomprotan disinfektan serta pembagian masker kepada masyarakat.

“Sejumlah rangkaian kegiatan TMMD ini, baik itu sasaran fisik maupun non fisik terus dipacu pengerjaannya. Semoga program ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” imbuhnya. (ag)