Bangunan Rumah Untuk Nek Juriah Rampung Dikerjakan


Foto: analisisnews.com/agus
TUNTAS: Personel Kodim 0110/Abdya menuntaskan proses pengecatan bangunan rumah untuk Nek Juriah janda miskin Desa Ujung Tanah Kecamatan Lembah Sabil Abdya. Pembangunan rumah itu merupakan program dari RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 0110/Abdya, Jumat (2/10/2020).

BLANGPIDIE- Proses pembangunan rumah untuk Nek Juriah (79) janda miskin di Desa Ujung Tanah Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rampung dikerjakan. Pembangunan itu merupakan program dari RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 0110/Abdya dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-75 TNI yang jatuh pada Senin (5/10/2020) mendatang.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Danramil 06/Manggeng Kapten Inf M. Latif selaku penanggung jawab di lapangan mengatakan, Jumat (2/10/2020) mengatakan,

progres pembangunan untuk Nek Juriah dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-75 melalui Kodim 0110/Abdya 100 persen rampung dikerjakan. Sebelumnya rumah Nek Juriah dibongkar karena masuk dalam kategori RTLH dan layak untuk dibantu.

“Proses pengerjaan rumah tersebut tanpa menggunakan tukang dari luar, melainkan dikerjakan langsung oleh beberapa orang personel Kodim 0110/Abdya dan dibantu juga oleh masyarakat desa setempat,” ujarnya.

Program itu merupakan wujud nyata perhatian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu yang seharusnya dibantu dan mendapatkan perhatian khusus. Untuk penyerahan kunci rumah secara simbolis nantinya  akan diberikan langsung Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo bertepatan pada saat HUT TNI yang ke-75.

“Pembangunan rumah Nek Juriah itu merupakan wujud kepedulian Kodim 0110/Abdya terhadap masyarakat, khususnya bagi warga yang tidak mampu memiliki rumah layak huni. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” singkatnya. (ag)