DPRA Apresiasi Langkah Unsyiah Kembangkan Nilam


Ketua DPRA, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP berbincang dengan Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU saat kunjungannya ke Unsyiah guna memberikan dukungan dalam upaya pengembangan industri nilam di Aceh di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. (Foto: Istimewa

)BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Dahlan Jamaluddin, S.IP mengapresiasi atas kinerja Unsyiah melalui pusat risetnya yaitu Atsiri Research Center (ARC) untuk mengembangkan komoditi nilam di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRA saat kunjungannya ke Unsyiah, yang disambut Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di Balai Senat Unsyiah, Banda Aceh, beberapa hari lalu.

Dahlan Jamaluddin mengatakan, masih banyak persoalan yang dialami Aceh seperti lambatnya pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, upaya ARC Unsyiah untuk mengembangkan komoditi nilam di Aceh, diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Dikatakannya, DPRA siap bersinergi dengan Unsyiah untuk mengembangkan komoditas unggulan itu. “Dengan kehadiran ARC Unsyiah bisa memberikan kontribusi agar nilai tambah tersebut bisa dimanfaatkan oleh petani kita, tinggal kolaborasi dan sinergi dengan banyak pihak,” ujarnya.

Dahlan mengungkapkan, nilam memiliki potensi ekonomi yang besar, dan Aceh sangat potensial menjadi tempat pengembangan nilam. Dikatakannya, nilam sangat mudah tumbuh di Aceh, bahkan tumbuhan itu tidak asing bagi masyarakat, dan memiliki karakteristik yang sangat khas bagi Aceh. Sementara, Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal M.Eng IPU, mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRA. Dikatakannya nilam ini adalah wujud komitmen Unsyiah untuk membantu masyarakat Aceh agar lebih sejahtera. (*)