Dandim 0110/Abdya Serahkan Bantuan Rumah Untuk Nek Juriah


Foto: analisisnews.com/agus
BANTUAN RUMAH: Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo didampingi Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK, Wakil Bupati Muslizar MT menggunting pita penyerahan bantuan rumah kepada Nek Juriah janda miskin di Desa Ujung Tanah, Kecamatan Lembah Sabil, Senin (5/10/2020).

BLANGPIDIE-Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Arip Subagiyo, Senin (5/10/2020) secara resmi menyerahkan satu unit rumah bantuan untuk Nek Juriah (79) janda miskin di Desa Ujung Tanah Kecamatan Lembah Sabil kabupaten setempat. Pembangunan rumah itu merupakan program dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Kodim 0110/Abdya dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-75 TNI.

Dandim Letkol Arip Subagiyo dalam kesempatan itu mengatakan, program itu merupakan wujud nyata perhatian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu yang seharusnya dibantu dan mendapatkan perhatian khusus. Tidak hanya TNI, semua pihak juga layak dan pantas berbuat kebaikan serupa, yakni membantu masyarakat yang tidak mampu, sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman.

“Pembangunan rumah Nek Juriah itu merupakan wujud kepedulian Kodim 0110/Abdya terhadap masyarakat khususnya bagi warga yang tidak mampu memiliki rumah layak huni. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Semoga ini bukan yang terakhir kalinya saya berharap kepada semua pihak untuk dapat berbuat baik, seperti membantu membuatkan rumah bagi warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Besar harapan, bantuan rumah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Nek Juriah dan anaknya, sehingga mereka dapat tinggal dengan nyaman tanpa harus khawatir atap bocor, dinding yang keropos serta lainnya.

Rumah Nek Juriah dibangun dengan luas 5 meter kali 7,5 meter. Di dalamnya dibangun 2 kamar tidur, 1 ruang dapur, dan 1 kamar mandi lengkap dengan bak mandi dan kloset. Pengerjaan pembangunan tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan. Proses pengerjaan rumah tersebut tanpa menggunakan tukang dari luar, melainkan dikerjakan langsung oleh beberapa orang personel Kodim 0110/Abdya dan dibantu juga oleh masyarakat desa setempat.

Di lain sisi, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT yang juga hadir saat penyerahan rumah dimaksud turut mengapresiasi langka dan upaya Kodim 0110/Abdya dalam membantu warga yang tidak mampu. Wakil Bupati atas nama Pemkab Abdya juga menyerahkan bantuan sandang dan pangan untuk Nek Juriah. Tidak hanya itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK dikesempatan serupa juga menyerahkan 10 sak beras kepada Nek Juriah, dengan harapan dapat meringankan beban janda miskin dimaksud.

Terimakasih

Sementara itu, Nek Juriah selaku penerima manfaat program RTLH yang dilaksanakan jajaran Kodim 0110/Abdya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, apa yang telah diberikan personel Kodim 0110/Abdya merupakan sebuah rezeki dan kebaikan yang tidak mampu dia membalasnya.

“Ucapan terimakasih kepada pak Dandim, Kapolres, Wakil Bupati dan semua yang telah membantu saya. Hanya doa dan rasa syukur yang dapat saya sampaikan, agar kebaikan yang telah diberikan dapat dibalas hendaknya oleh Allah SWT. Rumah ini sangat berarti bagi saya dan anak. Rumah ini merupakan titipan dan amanah yang patut saya jaga dan syukuri, sekali lagi terimakasih semuanya,” tutur Nek Juriah dengan mata berkaca-kaca dan rasa haru.(ag)