Kodim 0110/Abdya Rayakan Hari Jadi, Personel Polres Berikan Kejutan


Foto: analisisnews.com/agus
HUT TNI: Wabup Abdya Muslizar MT menyuapi potongan kue kepada Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo dalam rangka HUT TNI Ke-75 di aula Makodim setempat, Senin (5/10/2020)

BLANGPIDIE-Personel TNI di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (5/10/2020) merayakan hari jadi ke-75 di Makodim setempat. Perayaan HUT TNI itu dikemas dalam upacara secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Amatan wartawan, apel yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung secara virtual itu turut dihadiri  Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sementara itu, di aula Makodim 0110/Abdya dalam HUT TNI tersebut turut hadir Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo, Wabup Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK serta unsur Forkompimkab lainnya.

Kejutan

Beberapa saat usai pelaksanaan upacara HUT TNI Ke-75 secara virtual, jajaran Kodim 0110/Abdya mendapatkan kejutan dari personel Polres Abdya yang secara tiba-tiba datang memberikan kejutan dengan menggunakan kendaraan roda empat hingga roda dua untuk memberikan ucapan selamat. Rombongan iring-iringan personel Polres Abdya dipimpin langsung Waka Polres, Kompol Zainuddin. Setiba di depan Makodim, Dandim Arip Subagiyo beserta jajaran Forkompimkab lainnya terlihat senang atas kekompakan yang terjalin termasuk atas kejutan yang diberikan. Para personel Polres mempersembahkan sebuah kue dan nasi tumpeng yang diberikan langsung kepada Dandim Arip juga didampingi Ketua Persit Candra Kirana setempat.

Dikesempatan yang sama Dandim dipersilahkan untuk memotong kue yang telah dipersiapkan oleh personel Polres Abdya. Dengan penuh rasa haru, potongan kue itu langsung diberikan Dandim kepada Wakil Bupati Abdya Muslizar MT. Namun kemudian, Wakil Bupati secara spontan menyuapi kue ulang tahun dimaksud kepada Dandim Arip Subagiyo. Sontak gelak tawa memenuhi aula Makodim Abdya, ditambah suasana keakraban yang terjalin.

Jelang peringatan HUT TNI ini, Kodim 0110/Abdya telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Teungku Peukan hingga pelaksanaan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Ujung Tanah, Kecamatan Lembah Sabil serta sejumlah kegiatan lainnya. (ag)