Kodim 0110/Abdya Rehab TPA Babul Muklisin



Foto: analisisnews.com/agus
REHAB: Personel TNI jajaran Kodim 0110/Abdya bersama-sama merehab TPA Babul Muklisin di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Minggu (4/10/2020).

BLANGPIDIE-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan khususnya bidang agama melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), membantu rahibilitasi Taman Pendidikan Alquran (TPA) Babul Muklisin di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Minggu (4/10/2020)

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan membantu meringankan beban masyarakat serta taraf hidup, termasuk di dalamnya dengan melaksanakan rehab TPA yang sedang dikerjakan tersebut. Program ini juga sebagai media agar terwujudnya hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat sehinga wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terus terbina.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan itu, pihaknya tidak hanya memberikan bantuan tenaga namun juga memberikan bantuan material berupa seng dan semen. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat bagi TPA dimaksud, sehingga memiliki sarana yang mencukupi dan memadai agar para santri bisa dengan tenang dan nyaman dalam menimba ilmu agama.

“Saya sangat mengapresiasi dengan berbaurnya TNI dengan masyarakat dalam setiap pekerjaaan seperti rehabilitasi TPA ini. Tentunya akan dapat meringankan pekerjaan yang sedang dikerjakan ini, serta dapat membantu para santri yang menuntut ilmu agama,” pungkasnya (ag)