Satgas TMMD Kodim Abdya Optimalkan Pemasangan Kawat Bronjong


Foto: analisisnews.com/agus
KAWAT BRONJONG: Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya mengoptimalkan pemasangan tanggul dari kawat bronjong di Desa Babah Lhueng, Rabu (7/10/2020).

BLANGPIDIE- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) disisa waktu pengerjaan program dimaksud terus mengoptimalkan pemasangan tanggul dari kawat bronjong. Pemasangan kawat bronjong tersebut merupakan salah satu item pengerjaan sasaran fisik TMMD di Babah Lhueng Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat.

Plh Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin, Rabu (7/10) mengatakan, pengerjaan sasaran fisik hingga saat ini terus dipacu. Salah satunya memacu pengerjaan pemasangan kawat bronjong. Tim Satgas terlihat antusias dan fokus dengan target pengerjaan dimaksud, mulai dari merakit kawat hingga ke tahap pengisian batu.

“Sisa waktu kurang lebih 14 hari lagi, jadi sesegera mungkin mengejar target dalam pengerjaan sasaran fisik,” ujarnya di lokasi kegiatan TMMD.

Sejauh ini sudah ada pengerjaan sasaran fisik yang telah kerjakan 100 persen seperti, pembersihan badan jalan lama sepanjang 3.000 meter, lebar 4 meter dan pembuatan jembatan type 1 ukuran 5 meter kali 4,5 meter, sedangkan beberapa sasaran fisik lainnya masih dalam tahap pengerjaan.

Dalam pengerjaan ini, pihaknya mengalami beberapa kendala yaitu cuaca yang kurang bersahabat. Guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir sempat membuat proses pengerjaan sedikit terkendala. Meningkatnya debit air sungai juga kendala tersendiri yang dihadapi dalam melangsir material batu yang merupakan salah satu material penting yang harus digunakan agar kawat bronjong tersebut kuat dan kokoh. 

“Mudah-mudahan dengan semangat dan kerja keras yang tinggi, kami yakin pengerjaan bronjong ini dapat selasai dengan target waktu yang telah ditentukan,” imbuhnya. (ag)