Satgas TMMD Kodim Abdya Dukung Pembangunan TPA


Foto: analisisnews.com/agus
DUKUNGAN: Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/ Abdya turut memberikan dukungan serta bantuan  dalam proses pembangunan TPA Babul Mukhlisin di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Minggu (11/10/2020).

BLANGPIDIE-Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/ Aceh Barat Daya (Abdya) turut memberikan dukungan serta bantuan dalam proses pembangunan TPA Babul Mukhlisin yang terletak di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat, Minggu (11/10/2020).

Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh Pasiter Kapten Inf  Mohd Arifin saat menghadiri kegiatan peletakkan batu pertama itu mengatakan, proses pembangunan TPA ini bersamaan dengan kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya, sehingga anggota Satgas berkesempatan meluangkan waktu serta turut membantu proses pembangunan TPA tersebut. Pembangunan TPA ini tidak termasuk pada rangkaian kegiatan TMMD ke-109, akan tetapi dengan adanya kerjasama antara masyarakat dengan TNI segala pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat selesai.

“Sesama manusia pasti memiliki jiwa sosial yang tinggi, yang namanya TNI dengan rakyat itu tidak bisa dipisahkan. Sehingga sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota TNI membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun, seperti pada kegiatan pembangunan TPA ini,” ujarnya.

Selain membantu masyarakat dalam kegiatan pembangun TPA ini, pihaknya juga harus menyelasaikan program pada kegiatan TMMD  yang terus dipacu penyelesaiannya.

Melalui momen itu, pihaknya memohon doa dan dukungannya dari kalangan masyarakat, agar para personel selalu diberi kesehatan dan kekuatan dan mampu menyelesaikan program itu tepat waktu.

“Harapan kami pengerjaan pembangunan TPA ini dapat segera rampung, sehingga anak-anak dapat menimba ilmu agama dengan nyaman yang dilengkapi fasilitas yang memadai,” harapnya.

Keuchik Babah Lhueng, Jasmi memberikan apresiasi kepada para personel TNI yang telah banyak membantu terutama dalam hal pembangunan, termasuk kerjasama dalam membangun TPA.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak TNI yang telah membantu kami dalam kegiatan pembangunan TPA ini dan membangun sarana insfratuktrur yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat,” tuturnya singkat.(ag)