Satgas TMMD Kodim Abdya Tuntaskan Pemasangan Gorong-gorong


Foto: analisisnews.com/agus
GORONG-GORONG: Tim Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya menurunkan gorong-gorong untuk dipasang di lokasi pembangunan jalan di Desa Babah Lhueng Kecamatan Blangpidie, Sabtu (10/10/2020).

BLANGPIDIE-Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (10/10/2020) menuntaskan pemasangan gorong-gorong beton di Desa Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat. Pemasangan gorong-gorong beton dengan ukuran 80cm x 1m merupakan bagian dari sasaran fisik TMMD dimaksud. Gorong-gorong menjadi bagian penting dalam mengamankan badan jalan yang sudah melalui proses pengerasan agar tidak terkikis dan terendam air saat musim penghujan serta tidak mudah rusak.

Letda Chb Ahmad Khodri selaku Danki Satgas mengatakan, untuk memasang gorong-gorong beton itu pihaknya menggunakan mobil untuk mempermudah membawa dan melangsir gorong-gorong ke lokasi tempat pemasangan. Meski agak sulit, akan tetapi tidak menyurutkan semangat Satgas dalam menyelesaikan pekerjaan ini.

“Gorong-gorong menjadi bagian penting dalam mengamankan badan jalan yang sudah rampung dikerjakan. Pembuatan gorong-gorong tersebut saat ini dalam tahap finishing dan dibeberapa titik sudah selesai dikerjakan,” paparnya.

Dengan sisa waktu yang tidak lama lagi pihaknya akan terus memacu sisa pekerjaan sasaran fisik ini. Memang untuk sasaran fisik sudah ada yang selesai dan sisanya masih dalam tahap pengerjaan, mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada dan didukung dengan kondisi cuaca, dalam waktu dekat seluruh item pekerjaan rampung dikerjakan.(ag)