Pengerjaan Jalan Program TMMD Hampir Rampung


Foto: analisisnews.com/agus
MERATAKAN: Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya dan masyarakat menimbun serta meratakan badan jalan yang berlokasi di Desa Babah Lhueng, Kecamatan  Blangpidie, Selasa (13/10/2020).
 

BLANGPIDIE-Pengerjaan jalan yang dikerjakan pada program TMMD ke-109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dalam waktu dekat segera rampung. Hingga saat ini personel TNI yang tergabung dalam anggota Satgas terus bekerjasama dengan penuh semangat mengupayakan penuntasan jalan yang berlokasi di Desa Babah Lhueng, Kecamatan  Blangpidie.

Plh Pasiter Kapten Inf Mohd. Arifin, Selasa (13/10/2020) mengatakan, pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 meter itu saat ini pengerjaannya hampir selesai. Dibeberapa titik juga tengah dilakukan penimbunan sekaligus pemerataan sehingga badan jalan menjadi rata,rapi serta mudah dilalui. Untuk mempercepat dan mempermudah  pengerjaan penumbinan jalan ini, pihaknya menggunakan alat berat dan dibantu damtruck untuk mengangkut material timbunan.

“Jika dikerjakan secara manual, tentu akan memakan waktu yang lebih lama,” paparnya.

Meski diguyur hujan lebat, pengerjaan tersebut terus dilanjutkan, agar sisa waktu TMMD tidak terbuang percuma. Oleh sebap itu kerja sama antara Satgas TMMD dan masyarakat sangat dibutuhkan. Tidak hanya itu, dia juga mengimbau para Satgas untuk terus merangkul masyarakat dan berbaur terus berbaur dengan tokoh agama, adat sehingga apa yang diperbuat melalui TMMD itu dapat dirasakan dan dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.(ag)