Satgas TMMD Kejar Target Sasaran Fisik


Foto: analisisnews.com/agus
PEMASANGAN ARMCO: Tim Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya melakukan pemasangan armco di lokasi TMMD Desa Babah Lhueng Kecamatan Blangpidie, Kamis (15/10/2020).

BLANGPIDIE-Pasca dibukanya pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) tim Satgas yang terdiri dari TNI dan unsur masyarakat terus mengejar target sasaran fisik yang belum rampung.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo  melalui Plh Pasiter, Kapten Inf Mohd. Arifin, Kamis (15/10/2020) mengatakan, rasa bangga dengan semangat gotong royong terlihat jelas dari wajah masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan TMMD Kodim Abdya. Bagaimana tidak, lokasi yang sebelumnya dipenuhi semak belukar, sekarang telah berubah menjadi akses jalan yang mudah dilalui serta dilengkapi dengan fasilitas lain seperti jembatan, tanggul dari kawat bronjong dan saluran air.

 “Saya selaku Pasiter terus mengecek dan memantu proses pembangunan sasaran fisik TMMD tersebut. Iini merupakan tugas dan tanggung jawab Pasiter yang harus selalu melaporkan perkembangan setiap harinya ke Dansatgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0110/Abdya,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya selalu berkeliling dan memantu setiap perkembangan di lapangan. Apa yang menjadim kendala termasuk progres pengerjaan fisik seperti penimbunan jalan, pemasangan armco dan bronjong.  Dengan waktu yang masih tersisa, sebelum penutupan pada (21/10/2020) mendatang, pihaknya sangat optimis sasaran fisik yang belum rampung akan dapat selesai tepat waktu.

“Saya mengharapkan kerjasama dan kekompakan serta semangat Satgas termasuk kalangan masyarakat agar program ini selesai tepat waktu serta berguna bagi masyarakat,” imbuhnya. (ag)