Merasa Dirugikan, Jamaluddin Somasi PT.BRINS

Erisman, SH Kuasa Hukum Jamaluddin

BLANGPIDIE-Jamaluddin melayangkan somasi terhadap PT BRI Insurance (BRINS) Banda Aceh terkait klaim asuransi 1 unit mobil Toyota Vellfire 2.5G A/T. Jamaluddin yang merupakan nasabah juga anak Bapati Nagan Raya ini merasa dirugikan lantaran aktivitas usahanya menjadi tersendat.

Erisman SH kuasa hukum Jamaluddin kepada wartawan, Kamis (22/10/2020) mengatakan, berawal kliennya telah mengambil satu unit Toyota Vellfire di PT. BRI cabang Meulaboh. Kemudian, kliennya mengalami kecelakaan sehingga mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan. Atas kejadian tersebut, kliennya melaporkan kecelakaan itu pada otoritas PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk cabang Meulaboh selaku pemberi kredit.

Dijelaskan, pada 8 Januari 2020 lalu PT. BRI Persero Tbk. cabang Meulaboh melalui Nota Facsmile No. B-080 KC-I/ADK/01/2020 telah melaporkan kecelakaan pertanggungan tersebut kepada PT. BRINS dengan nilai pertanggungan sebesar Rp. 1.135.400.000. Namun, sejak dilaporkan kecelakaan tersebut PT. BRINS tidak pernah melaporkan hasil perkembangan terkait perbaikan terhadap mobil dimaksud.

“Jamaluddin selaku klien kami melakukan somasi terhadap PT. BRINS karena telah dirugikan. Dia tidak dapat menggunakan kendaraan tersebut untuk mendukung kelancaran usaha dan bisnisnya, sementara klien kami tidak pernah lalai dalam memenuhi kewajibannya selaku debitur sampai dengan saat ini,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya sedang menunggu niat baik dari PT.BRINS untuk melakukan perbaikan selama sepekan semenjak dilayangkan somasi. Jika tidak dilakukan perbaikan selama waktu tersebut, pihaknya akan membawa persoalan itu ke ranah hukum.

“Kami masih menunggu niat baik PT. BRINS untuk segera melakukan perbaikan, sebelum persoalan tersebut dibawa ke ranah hukum,” tuturnya. (ag)