Bupati dan Wabup Semangati Qari dan Qariah Aceh Asal Aceh Besar

Kafilah MTQN -Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bersilaturahmi dengan kafilah MTQN Aceh asal Aceh Besar di kompleks LPTQ Aceh, Rabu (11/11/2020) malam. (Foto Humas Pemkab Aceh Besar)

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dan Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyemangati dan meninjau langsung para qari dan qariah Aceh asal Kabupaten Aceh Besar yang akan mengikuti MTQN ke-28 di Sumatera Barat.

Peninjauan tersebut dilakukan pimpinan Aceh Besar itu di Konpleks LPTQ Aceh, Rabu (11/11/2020) malam. Hadir dalam kesempatan itu, Plt Sekda Aceh Besar Abdullah SSos, Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma SPd, MPd, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar Carbaini SAg, Kabag Humas dan Protokol Muhajir SSTP MPA, para pelatih serta pendamping.

Kegiatan MTQN Nasional ke-28 dijadwalkan berlangsung di Provinsi Sumatera Barat sejak 14 hingga 21 November 2020. Dijadualkan, kafilah Aceh akan bertolak ke Sumbar pada 14 November 2020 dengan mengikutsertakan 60 qari dan qariah.

Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Rusdi SSos MSi menjelaskan, sebanyak 17 qari dan qariah terbaik asal Aceh Besar akan bergabung dalam kafilah Provinsi Aceh dalam kegiatan MTQN tersebut. “Semoga dengan kehadiran Pak Bupati dan Wabup, akan semakin menyemati qari dan qariah kita, sehingga bisa tampil maksimal di Sumbar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ir Mawardi Ali dan Wabup Tgk Husaini A Wahab mendoakan agar seluruh kafilah asal Aceh selalu sehat dan dapat tampil terbaik di arena MTQN ke-28 di Sumbar. Selain itu, diharapkan seluruh masyarakat dapat mendoakan supaya kafilah asal Serambi Mekkah selalu dalam lindungan Allah SWt serta mampu menunjukkan prestasi terbaik.

“Insya Allah, kita doakan kafilah Aceh selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wabup Aceh Besar sempat berdialog dan melihat langsung saat para qari dan qariah berlatih. Di akhir pertemuan, Bupati dan Wabup ikut memberikan uang saku kepada qari dan qariah asal Aceh Besar. (rel/bar)