Tingkatkan SDM, BKKBN Aceh Gandeng Universitas Gajah Putih 

TAKENGON – Dalam rangka upaya meningkatkan akses peningkatan kwalitas sumber daya manusia, Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh  menggandeng perguruan tinggi Universitas Gajah Putih Takengon, Aceh Tengah.

Kepala BKKBN Prov Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd didampingi Kepala OPD-KB Kabupaten Aceh Tengah Drs.Alam Suhada, MM dan Kepala Balai latihan dan Pengembangan Irma Dimyati, SE, M.Si beserta rombongan membangun komitmen bersama dengan bersilaturahmi ke UGP yang diterima oleh Wakil rektor bidang akademik Rayuwati.M.kom beserta Wakil rektor bidang non akademik Patriandi Nuswantoro, M.Pd dan jajarannya Kamis, (19/11/2020).

Diskusi tersebut menghasilkan beberapa poin antara lain menindaklanjuti MoU yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu antara OPD-KB Kabupaten Aceh Tengah dengan UGP, nantinya mahasiswa/i dalam pengabdian kepada masyarakat diharapkan memberikan sosialisasi, Informasi terkait pencegahan, penanggulangan dan bahaya stunting.

Perwakilan BKKBN Aceh juga akan menugaskan peneliti untuk melakukan penelitian sehingga nantinya akan menjadi salah satu dasar merekomendasi dalam pelaksanaan pembangunan program Bangga Kencana di Kabupaten Aceh Tengah, selain MoU dengan UGP, TP-PKK, juga dengan Kementerian Agama jelas Alam Suhada.

Sementara kegiatan Focus Group Discussion FGD Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kabupaten Aceh Tengah berlangsung di Aula P2TP2A Kabupaten Aceh Tengah dengan mengundang lintas sektor sebagai peserta aktif sebanyak 20 orang. (rel/bar)