DPC IPeKB Nagan Raya Dilantik

SUKAMAKMUE – Pengurus DPC Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Nagan Raya periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H.Ardimartha, di Aula Sekda Kab Nagan Raya, Jumat (19/11/2020). Pelantikan tersebut juga didampingi Ketua IPeKB Provinsi Aceh, Jenan Tayib, SE, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, MPd dan Kepala OPD-KB Nagan Raya Rahmatullah, S.STP, MSi.

Turut hadir dalam pelantikan ini, diantaranya  Asisten III Setdakab Nagan Raya, Ketua IBI, Ketua IDI, Ketua IPeKB Aceh Singkil, Ketua IPeKB Bener Meriah dan Sekum IPeKB Kota Subulussalam.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Pencegahan dan Penanganan Stunting di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Nagan Raya.

Salah seorang pemateri FGD tersebut yakni Koordinator Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Aceh Drs. Saflawi TR, MM. Dia menjelaskan terkait dengan peran Kelompok kerja (Pokja) Advokasi lintas sektor Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan berbagai Divisi.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd mengatakan, tahun ini FGD di laksanakan di 10 Kabupaten yang merupakan locus stunting yaitu Kabupaten Nagan Raya, Aceh Besar, Pidie, Bireuen, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara dan Kabupaten Simeulue.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan kedepannya akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya, dengan harapan semoga membuahkan hasil yang maksimal. Program ini kita kawal bersama dan tentunya menjadi tanggung jawab bersama pula,” kata Sahidal Kastri. (bar)