Muspika Jeumpa Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga

  • Whatsapp


Foto:analisisnews.com/agus
BAGIKAN MASKER: Muspika Jeumpa, Abdya membagikan masker kepada warga pengguna jalan untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19, Kamis (26/11/2020)

BLANGPIDIE-Unsur Mupika Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (26/11/2020) membagikan ratusan masker kepada warga pengguna jalan. Proses pembagian masker yang melibatkan petugas kesehatan serta instansi terakait itu bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19 dalam wilayah setempat.

Danposramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya disela-sela kegiatan mengatakan, masker menjadi salah satu alat pelindung diri guna mencegah penularan Covid-19 yang sekarang ini masih mengkhawatirkan. Namun fakta di lapangan, masih banyak juga warga yang enggan memakai masker saat keluar rumah. 

“Penggunaan masker harus digalakan dan menjadi sebuah kebutuhan. Kami juga  menosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai Inpres nomor 06 tahun 2020,” ujarnya.

Ditambahkan, hingga saat pihak pemerintahan termasuk TNI, Polri terus berupaya semaksimalmungkin agar penyebaran virus dimaksud tidak meluas. Karenanya, kegiatan turun langsung ke lapangan seperti ke lingkungan masyarakat kerap dilakukan termasuk ke sekolah dengan harapan disiplin prtokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk wilayah Kecamatan Jeumpa kami telah menyisir lokasi-lokasi keramaian dan menemui warga yang belum menerapkan protokol kesehatan untuk diberikan pemahaman sehingga mau dan taat akan aturan dimaksud,” paparnya.

Pada dasarnya, penggunaan masker di tengah pandemi merupakan salah satu cara untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari bahaya penyebaran Covid-19, semoga dengan disiplin menggunakan masker dan protokol kesehatan dapat membantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian masker serta pemberian pemahaman terkait pencegahan Covid-19 itu mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat. Begitu juga dengan kegigihan aparat TNI, Polisi termasuk tim kesehatan yang saban hari terus berupaya menyampaikan pemahaman dalam bentuk sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat, dengan harapan kesadaran dalam menerapkan Prokes semakin meningkat dan membudaya.Terkait hal itu pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 seperti penerapan penggunaan masker yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kita semua tahu bahwa Covid-19 sudah banyak memakan korban jiwa, dan kita juga tidak pernah tahu sampai kapan virus Corona ini akan berakhir. Oleh karena itu mari sama-sama kita lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari penyebaran wabah virus ini yaitu dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti yang telah di Instruksikan oleh pemerintah,” imbuhnya.(ag)

Pos terkait