Tingkatkan Layanan Perbankan BNI Syariah Gandeng PNL

Tingkatkan Layanan Perbankan BNI Syariah Gandeng PNL
Pemimpin BNI Syariah Lhokseumawe, Nur Sa'adah (empat dari kiri); Pemimpin BNI Lhokseumawe, Vicky Zulfikar (tiga dari kiri); Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Rizal Syahyadi (empat dari kanan); Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Lhokseumawe, Zamzami (tiga dari kanan); Wakil Direktur 2 Politeknik Negeri Lhokseumawe, Nanang Prihatin (dua dari kanan); dan Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sariyusda (paling kanan) pada saat penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) BNI Syariah dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe, Kamis (19/11). AnalisisIst

Lhokseumawe – BNI Syariah melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) terkait penyediaan produk jasa layanan perbankan dan Perjanjian Kerjasama (PKS) mengenai penyediaan layanan payroll gaji, tunjangan pegawai dan pembiayaan konsumtif pegawai dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe, Kamis (19/11).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Rizal Syahyadi, Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Lhokseumawe, Zamzami, Wakil Direktur 2 Politeknik Negeri Lhokseumawe, Nanang Prihatin, Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sariyusda, Pemimpin BNI Lhokseumawe, Vicky Zulfikar, dan Pemimpin BNI Syariah Lhokseumawe, Nur Sa’adah.

Bacaan Lainnya

Pemimpin BNI Syariah Lhokseumawe, Nur Sa’adah menyebutkan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia dan komitmen BNI Syariah mendukung ekosistem halal dalam bidang pendidikan.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan BNI Syariah bisa menjadi bank syariah pilihan pertama bagi seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Lhokseumawe dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan syariah,” ujar Nur Sa’adah.  

Kedepannya Nur Sa’adah berharap akan ada kerjasama yang lebih komprehensif dalam kaitannya dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini dalam rangka implementasi bisnis dan Qanun Aceh No 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Ruang lingkup kerjasama ini diantaranya adalah pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah, layanan penerimaan pembayaran payroll gaji, pemanfaatan produk tabungan bagi seluruh pegawai, pemanfaatan produk pembiayaan konsumtif bagi pegawai negeri sipil, kerjasama pengembangan sumber daya manusia, kerjasama kegiatan penelitian dan praktek kerja lapangan/magang, kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya bidang pendidikan.

Selain itu, kerjasama ini juga terkait edukasi keuangan syariah, pemberian kesempatan pengembangan kapasitas dosen dan mahasiswa terkait keilmuan perbankan syariah; memfasilitasi penyusunan kurikulum bagi program studi, dan pelayanan prima jasa perbankan syariah.

Politeknik Negeri Lhokseumawe merupakan salah satu  politeknik negeri terbaik di Kota Lhokseumawe, mempunyai 6 Jurusan yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Tata Niaga, Teknologi Informasi dan Komputer dengan jumlah mahasiswa, jumlah pegawai PNS dan non PNS masing-masing 4.183 orang, 310 orang dan 120 orang. Potensi bisnis dari kerjasama ini adalah dari Dana Pihak Ketiga (DPK) dan pembiayaan konsumtif sebesar Rp100 miliar dalam periode 1 tahun.

Sebagai Hasanah Banking Partner, lanjutnya, BNI Syariah siap memberikan yang layanan terbaik  sesuai prinsip syariah, sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan tetapi juga memperhatikan kebermanfaatan dan kebaikan baik di dunia maupun akhirat, sehingga Insya Allah berkah.

Baca Juga:

 

BNI Syariah mempunyai beberapa produk dan layanan unggulan diantaranya pembiayaan konsumer yaitu pembiayaan pendidikan melalui kartu pembiayaan syariah BNI iB Hasanah Card bagi orang tua mahasiswa, BNI Fleksi iB Hasanah Umroh , BNI Griya iB Hasanah, BNI Oto iB Hasanah, dan pembiayaan BNI Multiguna iB Hasanah untuk dosen serta karyawan.

Untuk penempatan dana, BNI Syariah mempunyai produk BNI Giro iB Hasanah untuk pengelolaan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) Mahasiswa.

BNI Syariah juga menyediakan produk tabungan untuk mahasiswa dilengkapi dengan kartu tanda mahasiswa atau KTM Co Brand yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM, dan payroll gaji dosen dan karyawan. BNI Syariah juga telah mengembangkan Platform Sekolah Pintar yang dapat diaplikasikan untuk mempermudah transaksi dan pemantauan keuangan di lingkungan kampus.

Untuk melengkapi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah, BNI Syariah memberikan berbagai layanan diantaranya penghapusan denda dan layanan shalat diawal waktu di seluruh outlet BNI Syariah. BNI Syariah juga menyediakan akses layanan transaksi dan Ziswaf melalui e-channel BNI (ATM, BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking) dan mempunyai program hasanah reward yaitu tunjangan hafiz qur’an kepada karyawan.

BNI Syariah juga mempunyai sinergi yang kuat dengan BNI, dimana BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien. Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI dalam hal jaringan, dimana 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah. (kd/rel)