Peringati Maulid Nabi, Paguyuban Aceh Tamiang Pererat Silaturrahmi

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Paguyuban Aceh Tamiang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di halaman rumah salah satu tokoh masyarakat asal Aceh Tamiang di Jl. T Iskandar Cot irie Desa Gla. Meunasah Baro Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar, Sabtu (28/11/2020). Momentum tersebut sekaligus menjadi wadah mempererat silaturahmi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihelat dengan tema “Menumbuhkan Sikap Terpuji dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW” yang diisi dengan ceramah menggali sikap tauladan Nabi yang harus dicontoh dalam kehidupan sehari-hari yang disampaikan oleh Ust. A. Rayhan Alhafizd alumni Ma’had Khadimul Haramain Asyrifain (Lipia) Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan santunan kepada 31 anak yatim dari keluarga masyarakat perantau asal Aceh tamiang dan Gampong Gla Menasah Baro Kec. Krueng Barona Jaya.

Koordinator pelaksana kegiatan, Moch Anis mengatakan, selain memperingati hari lahirnya nabi, kegiatan ini juga merupakan momentum pererat silaturahmi para perantau asal Aceh Tamiang yang ada di Banda Aceh.

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri sekitar 200 keluarga besar masyarakat Aceh Tamiang yang merantau di Banda Aceh, acara ini degelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah” kata Moch Anis.

Moch Anis selaku Koordinator Pelaksana, sangat berterima kasih kepada donatur dan para tokoh masyarakat, yang telah hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pandemi tidak menyurutkan Paguyuban Masyarakat Aceh Tamiang untuk melakukakan silaturahmi agar ikatan tali persaudaraan semakin erat” jelas Moch Anis yang juga pengusaha mobiler dan juga sebagai anggota kadin aceh di Banda Aceh.

Ia berharap dengan adanya momentum ini semoga nilai-nilai sosial keluarga masyarakat perantau asal Aceh Tamiang semakin tinggi dan senantiasa tumbuhnya sikap peduli sesama perantau dalam berbagai kondisi.

Acara ini turut dihadiri Anggota Dewan Aceh perwakilan Aceh Tamiang serta dihadiri juga Wikil 1 Rektor unifersitas Unida dan Perangkatkat Gampong Gla, serta masyarakat komplek Lestari Cot Irie. (rel/bar)

Pos terkait